Minggu, 27 Jan 2019 12:55 WIB

Liliyana Natsir Akan Pensiun, #ThankYouButet Mendunia

Kris Fathoni W - detikInet
Liliyana Natsir akan pensiun pada hari ini. (Foto: Pradita Utama) Liliyana Natsir akan pensiun pada hari ini. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Pebulutangkis Indonesia Liliyana Natsir akan pensiun pada hari Minggu (27/1/2019) ini. #ThankYouButet pun mendunia di jajaran topik populer Twitter.

Liliyana, yang akrab disapa Butet, memastikan gantung raket setelah menuntaskan pertandingan terakhirnya sebagai pebulutangkis profesional pada hari ini.

Sosok kelahiran Manado, 9 September 1985 tersebut melakoni pertandingan perpisahan di negeri sendiri, dengan tampil di final Indonesia Masters 2019 di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.




Dalam pertandingan tersebut Butet akan main di nomor ganda campuran, bahu-membahu dengan Tontowi Ahmad yang selama bertahun-tahun menjadi pasangan setianya di lapangan nomor tersebut. Sebelumnya Butet juga pernah berpasangan dengan Nova Widianto.

Netizen pun ramai-ramai memeriahkaan momen perpisahan pebulutangkis yang sudah mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet sederet gelar juara di antaranya All England tiga kali beruntun, empat titel juara dunia, dan medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Dengan cepat tagar #ThankYouButet pun melesat di jajaran trending topic Twitter, bukan cuma di Indonesia melainkan juga di dunia. Saat ini tagar tersebut sudah bercokol di posisi kedua topik populer dunia sampai dengan ketika berita ini tayang.

Liliyana Natsir Akan Pensiun, #ThankYouButet MenduniaFoto: Internet/Twitter




Tonton video 'Liliyana Natsir Gantung Raket, Netizen Ucapkan #ThankYouButet':


[Gambas:Video 20detik]

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya