Minggu, 13 Jan 2019 00:02 WIB

Nukman Luthfie Meninggal Dunia, Anies Baswedan Berduka

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nukman Luthfie (kedua dari kiri). Foto: Istimewa/BNI Nukman Luthfie (kedua dari kiri). Foto: Istimewa/BNI
Jakarta - Kabar meninggalnya pengamat media sosial, Nukman Luthfie, membuat banyak pihak berduka. Termasuk juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta," tulis Anies di akun Twitter resminya.




Berpulangnya Nukman yang juga sering disebut bapak medsos Indonesia ini tengah menghebohkan pula jagat media sosial. Saat ini, tagar #RIPNukman berada di posisi satu trending topic untuk wilayah Indonesia.

Tokoh lain yang mengucapkan bela sungkawa antara lain adalah putri pertama Abdurrahman Wahid yakni Alissa Wahid lewat akun Twitter @AlissaWahid.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatulah pakde @nukman sekitar pukul 22.15 WIB di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihah," demikian tulis Alissa.

Dihubungi detikINET, Sabtu (12/1/2019), Nurudin Lazuardi, adik kandung Nukman Luthfie, menginformasikan bahwa jenazah akan dimakamkan esok hari, Minggu (13/1/2019) di Kendal, Jawa Tengah.

"Saat ini masih dimandikan di RS Bethesda, Yogyakarta. Rencana dimakamkan besok pagi di TPU Grabag, Kendal, Jawa Tengah," ujarnya seraya menambahkan Nukman meninggal karena stroke.

Nukman Luthfie, lahir di Semarang, 24 September 1964. Dia juga dikenal sebagai pengusaha, konsultan, dan pembicara di bidang internet marketing

Tonton video 'Anies Baswedan Gaungkan #RIPNUKMAN di Twitter':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rns)