Senin, 31 Des 2018 14:20 WIB

Kepolisian New York Pakai Drone untuk Pantau Pesta Tahun Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
NYPD memakai drone untuk memantau pesta Tahun Baru di Times Square. (Foto ilustrasi drone: Ari Saputra) NYPD memakai drone untuk memantau pesta Tahun Baru di Times Square. (Foto ilustrasi drone: Ari Saputra)
Jakarta - Perayaan Tahun Baru di Times Square, New York, AS selalu disarati orang. Untuk pengamanan di lokasi, pihak kepolisian kini juga akan memakai teknologi drone.

Untuk pertama kalinya, Kepolisian New York (NYPD) akan menggunakan drone sebagai bagian dari peningkatan pengamanan. Tidak hanya untuk pengawasan, drone milik NYPD juga memiliki teknologi counter-drone yang bisa mencegah drone yang memiliki potensi bahaya agar tidak mendekati area Times Square.




Penggunaan drone ini tentu bermanfaat untuk meningkatkan pengawasan dari udara. Drone ini tidak akan bekerja sendiri, tapi juga bersama helikopter dan pesawat polisi serta 1.225 kamera portabel dan stasioner.

"Yang berbeda tahun ini adalah adalah teknologi counter-drone dan faktor drone," kata Deputy Commisioner of Intelligence and Counterterrorism, John Miller, seperti dikutip detikINET dari Gizmodo, Senin (31/12/2018).




"Kami akan menempatkan drone NYPD untuk pengawasan. Kita tidak pernah melakukannya sebelumnya, tapi itu akan memberikan kita bantuan visual dan fleksibilitas dari kemampuan untuk menggerakkan kamera menuju titik tertentu dengan kecepatan tinggi melewati keramaian," sambungnya.

Salah satu drone ini juga akan ditempatkan di atas gedung untuk mencegah terjadinya serangan. Tapi, NYPD memastikan bahwa otoritas belum menerima ancaman terorisme yang kredibel saat perayaan pergantian tahun.


Bocoran Harga Galaxy A8s Terungkap, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed