Minggu, 30 Des 2018 18:01 WIB

Sempat di-PHK, Ini Perjuangan Novi Sang Srikandi Grab Medan

Nabilla Putri - detikInet
Novi. Foto: Grab Indonesia Novi. Foto: Grab Indonesia
Jakarta - Menjadi korban PHK tanpa alasan bisa terjadi pada siapa saja, tidak terkecuali oleh Novi. Dengan menyandang gelar Sarjana Hukum, kini ia menjalani harinya sebagai mitra pengemudi Grab.

Dikutip dari Instagram Grab, Sabtu (29/12/2018), perempuan bernama lengkap Novi Yanti Tampubolon harus menelan pil pahit pada November 2017 karena terkena PHK tanpa alasan di perusahaan tempatnya bekerja dulu. Sebagai lulusan sarjana, ia tanpa ragu mendaftar sebagai mitra pengemudi GrabBike.

Sebagai anak bungsu yang tinggal sendiri di kota Medan, meluncur di jalanan lebih baik ketimbang harus berdiam diri sebagai pengangguran. Kesadarannya yang tinggi membuatnya harus bekerja keras untuk membiayai hidupnya dan ibunya yang tinggal di kota Pematangsiantar.


Telah memakan asam misalnya pekerjaan, membuat Novi tak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri. Ia banyak bertemu dengan rekan-rekan sesama mitra GrabBike di Medan. Berawal dari situlah ia mendapat pencerahan seputar dunia mengemudi hingga arahan untuk menghindari melakukan order fiktif. Ia juga harus menjalaninya dengan penuh kejujuran demi rizki dan kehidupan yang lebih baik.

Dalam menjalani harinya sebagai driver GrabBike, Novi selalu memakai pakaian dan pengaman yang lengkap, seperti jaket, sarung tangan, sepatu, dan helm. Ia lakoni semua hal itu sedari pukul 08.00 pagi tanpa mengeluh teriknya matahari saat siang hingga matahari terbenam. Tak jarang Novi harus pulang larut malam. Oleh karena itu banyak rekan-rekan mitra Grab menjulukinya sebagai Drikandi Grab karena kerja kerasnya.

"Siapapun bisa berkaca dari pengalaman hidup Novi. Walaupun terjatuh, kita harus selalu punya cara untuk bangkit lagi dan menghadapi segala rintangan," tulis Grab dalam akun Instagram-nya.




Simak juga video 'Peta Persaingan Gojek Vs Grab, Rivalitas Super Apps Asia Tenggara':

[Gambas:Video 20detik]

(idr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed