Selasa, 18 Des 2018 20:00 WIB

Kumpulan Kalimat Inspiratif Richard Branson untuk Gapai Sukses

Fino Yurio Kristo - detikInet
Richard Branson. Foto: Getty Images Richard Branson. Foto: Getty Images
Jakarta - Richard Branson yang kecilnya tak bisa membaca bahkan tak lulus SMA, sukses luar biasa membangun kerajaan Virgin. Bahkan wisata luar angkasa yang dulu bagai imajinasi sebentar lagi mungkin ia wujudkan berkat perusahaan Virgin Galactic.

Banyak kalimat inspiratif dibagikan oleh salah satu orang terkaya Inggris ini dalam berbagai kesempatan. Ini beberapa di antaranya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Pemimpin yang baik tidak hanya diam di belakang meja.

Sikapku selalu adalah, jika kalian jatuh dengan muka lebih dulu, setidaknya kalian sudah bergerak ke depan. Yang perlu kalian lakukan hanyalah bangun dan mencobanya lagi.




Janganlah malu dengan kegagalanmu, belajarlah dari hal itu dan mulai lagi.

Terlalu banyak orang mengukur kesuksesan mereka dengan seberapa banyak uang yang mereka dapatkan atau orang yang mereka kenal. Dalam opiniku, sukses sejati diukur oleh seberapa bahagia kalian.

Segala yang kalian miliki dalam bisnis adalah reputasi, jadi sangat penting bagi kalian untuk menepati kata-kata kalian.

Aku disleksia, aku tidak paham sama sekali dengan tugas-tugas sekolah. Aku pasti gagal tes IQ. Dan itulah alasan kenapa aku meninggalkan sekolah saat usia 15 tahun. Jika aku tidak tertarik pada sesuatu, aku tak memahaminya.

Mereka yang kenal tahu bahwa aku senang dengan daftar-daftar dan daftar teratas dalam prioritasku adalah keluarga. Aku dan istri tidak mempertimbangkan warisan kami pada anak-anak adalah uang atau ketenaran, tapi kesempatan mengejar kebahagiaan dengan mengikuti jalan mereka sendiri.



Satu hal adalah kepastian dalam bisnis. Kalian dan setiap orang di sekitar kalian akan membuat kesalahan.

Ambillah kesempatan. Itu adalah cara terbaik untuk menguji dirimu. Have fun dan menembus batas.

Sikap umumku pada kehidupan ini adalah dengan menikmati setiap menit di setiap hari. Aku tidak pernah melakukan sesuatu dengan perasaan 'Oh Tuhan, aku harus melakukannya hari ini'

Hidup akan jauh lebih menyenangkan jika kalian berkata ya ketimbang tidak. (fyk/krs)