Sekolah Coding Binar Academy Buka Kampus Baru di BSD

Sekolah Coding Binar Academy Buka Kampus Baru di BSD

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 12 Des 2018 19:30 WIB
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Binar Academy membuka kampus baru di kawasan BSD City. Pembukaan ini dibarengi dengan penegasan misi untuk menciptakan talenta digital yang tak sekadar pintar.

Sekolah coding Binar Academy saat ini sudah berjalan sekitar 1 tahun. Dalam rentang waktu itu, Binar Academy sudah menarik lebih dari 10.000 pendaftar dan memiliki 400 siswa yang mengikuti program beasiswanya.

Saat Grand Launching Binar Academy di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018), CEO Binar Academy Alamanda Shantika memegaskan bahwa tujuan pihaknya tak cuma menciptakan talenta digital yang sekedar pintar.

"Kita mau deliver message bahwa di Binar anak-anak tidak hanya belajar digital tapi jadi manusia yang utuh yang punya hati dan kepintaran juga," ujar Alamanda.

Kehadiran kampus baru Binar Academy di kawasan BSD City menyusul keberadaannya di lokasi lain yakni Yogyakarta. Binar Academy juga sudah melatih komunitas digital di Bandung, Batam, Semarang, Kupang, dan Ambon.

Salah satu tujuan BSD City dipilih sebagai lokasi anyar adalah demi mengakomodir anak muda di kawasan Jabodetabek yang ingin belajar di Binar Academy. Mereka jadi tak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta.

Menurut Alamanda, yang akrab disapa Ala, kehadiran Binar Academy ini juga selaras dengan keinginan menjadikan BSD City sebagai Silicon Valley-nya Indonesia.

"Sinar Mas itu ingin BSD City jadi the next Silicon Valley. Tapi sebelumnya harus ada talent pool jadi Binar disini memenuhi role untuk sediakan talent pool itu," jelasnya.


Binar Academy Kini Hadir di BSDFoto: Virgina Maulita Putri/detikINET


Hadirnya kampus baru Binar Academy juga disambut positif oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Itu tak lepas dari pentingnya sumber daya manusia berketerampilan untuk mendorong Indonesia di Revolusi Industri 4.0.

"Caranya supaya bisa menang adalah dengan meningkatkan skill. Supaya kalo kita punya ide tidak perlu lagi keluar, semua ada di Indonesia," ujar Dirjen Aptika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan, yang turut hadir dalam acara.

Selain menawarkan sekolah coding gratis lewat beasiswa, Binar Academy juga membuka kelas berbayar lewat program Binar Plus. Ada pula kelas malam untuk profesional lewat Binar Masterclass. Skill dan kelas yang ditawarkan di Binar Academy juga beragam. Mulai dari product owner, back end dan front end, hingga UI dan UX design.


(vim/krs)