Black Friday, Satu Orang Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

Black Friday, Satu Orang Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jumat, 23 Nov 2018 14:21 WIB
Baku tembak yang terjadi saat pesta belanja Black Friday membuat satu orang meregang nyawa. Foto: (Dok. Thinkstock)
Jakarta - Black Friday yang sejatinya merupakan pesta belanja berubah jadi horor setelah seorang dilaporkan tewas dalam baku tembak. Insiden tersebut terjadi di sebuah mal dekat Birmingham, Alabama, Amerika Serikat, pada Kamis (22/11/2018) malam waktu setempat.

Pusat perbelanjaan bernama Riverchase Galleria itu memang dijadwalkan buka sampai tengah malam sebagai bagian dari pesta belanja Black Friday. Ratusan orang pun membanjiri tempat tersebut lantaran tertarik dengan diskon-diskon yang ditawarkan.




Dari laporan yang ada sejauh ini, seorang saksi mata mengatakan bahwa bunyi tembakan pertama terdengar sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Sedangkan saksi mata lainnya mengaku mendengar ada 10 bunyi tembakan dalam insiden tersebut.

Pihak kepolisian setempat melaporkan bahwa korban tewas adalah pelaku itu sendiri, sebagaimana detikINET kutip dari NBC NEWS, Jumat (23/11/2018). Sedangkan laporan lain menyebut petugas polisi yang menembaknya.




Tidak disebutkan ada korban jiwa lain yang meregang nyawa akibat insiden ini. Namun, dua orang dilaporkan menderita cedera akibat baku tembak yang terjadi jelang pesta belanja Black Friday tersebut.

Menariknya, bukan kali ini saja kericuhan terjadi di mal tersebut saat momen Thanksgiving menuju Black Friday sedang berlangsung. Tahun lalu, terjadi perkelahian yang melibatkan dua orang perempuan sehingga menyebabkan pusat perbelanjaan tersebut harus ditutup selama hampir satu jam.


(mon/krs)