Rabu, 21 Nov 2018 19:40 WIB

13 Juta Ayam Geprek Wara-wiri lewat GrabFood di Tahun 2018

Kris Fathoni W - detikInet
13 juta ayam geprek wara-wiri lewat GrabFood di tahun 2018 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) 13 juta ayam geprek wara-wiri lewat GrabFood di tahun 2018 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Gemar makan ayam geprek? Kamu tentu sudah tahu kalau menu favoritmu itu bisa dipesan via layanan GrabFood. Yang mungkin kamu belum tahu adalah fakta bahwa ada 13 juta ayam geprek yang sudah diantarkan Grabfood di Indonesia sepanjang 2018.

Fakta menarik itu menjadi salah satu paparan dari Grab, terkait dengan layanan pesan-antar makanannya -- GrabFood. Lewat data tersebut Grab memaparkan kecintaan masyarakat Asia Tenggara, khususnya Indonesia, terhadap makanan.




Seiring dengan hal itu, muncul fakta-fakta menarik macam menu ayam geprek yang boleh jadi acapkali kamu pesan, juga informasi mengenai kecenderungan waktu pesan bubble tea, sampai camilan favorit dalam acara-acara di Indonesia.

Berikut fakta-fakta unik dari kompilasi data Grab itu seperti dikutip detikINET dari pernyataan persnya, Rabu (21/11/2018).




Fakta #1:
"Tahukah Anda bahwa kami telah mengantarkan lebih dari 13 juta Ayam Geprek di Indonesia di tahun 2018?". Sebagai informasi, GrabFood saat ini telah hadir di 116 kota Indonesia.

Fakta #2:
Ayam, menu favorit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Jenisnya memang beda, tapi ayam bertengger di posisi teratas menu paling disukai ketiga negara tersebut.


13 Juta Ayam Geprek Wara-wiri lewat GrabFood di 2018


Fakta #3:
"Penduduk Indonesia, Malaysia, dan Singapura suka lho dengan Bubble Tea! Di Indonesia sendiri, 1,5 juta Bubble Tea telah kami antarkan melalui GrabFood di tahun 2018."

Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai Hazelnut Chocolate Bubble Tea, Brown Sugar Pearl Bubble Tea menjadi favorit di Malaysia, dan masyarakat Singapura gemar Milk Tea Pearls.

Perbedaan lain adalah waktu pemesanan; masyarakat Indonesia biasanya memesan Bubble Tea pada hari Jumat, atau hari kerja terakhir di setiap pekan, sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu.

Fakta #4:
Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia lewat GrabFood. Setidaknya sejak bulan Juni, untuk menikmati momen spesial seperti Piala Dunia, Hari Raya Idul Fitri, dan penutupan Asian Games.

(krs/rns)