Minggu, 04 Nov 2018 13:15 WIB

Kisah di Balik Viral Driver Go-Jek Belikan Penumpang Jas Hujan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nukman Luthfie dengan Abdul Yasmin
Jakarta - Media sosial Twitter belum lama ini diramaikan dengan driver Go-Jek yang membelikan jas hujan ke penumpang.

Sebuah unggahan dari pengamat media sosial Nukman Luthfie di akun Twitter pribadinya menjadi viral. Ia menceritakan seorang driver Go-Jek yang membelikannya jas hujan di tengah perjalanan.

Kondisi cuaca saat itu memang sedang gerimis, namun Nukman sejatinya tak mempermasalahkan hal tersebut. Meski demikian, mitra pengemudi bernama Abdul Yasmin kemudian membelikan jas hujan untuk penumpangnya.



Menariknya, setelah peristiwa tersebut, keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah kesempatan oleh startup besutan Nadiem Makarim tersebut. Yasmin pun menceritakan ulang momen perjalanan itu.

"Biasanya saya selalu membawa jas hujan cadangan untuk penumpang, tapi hari itu jas hujan cadangan saya tertinggal tidak sengaja. Meskipun hanya gerimis tapi saya merasa bertanggung jawab dan karena tidak mau penumpang saya sakit saya akhirnya menepi untuk membeli jas hujan," tuturnya.

Baginya, saat menjalankan tugas, keselamatan dan kenyamanan customer adalah yang utama. Jadi dia tidak pikir panjang untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

"Saya percaya customer itu juga dipengaruhi oleh layanan saya, kalau saya berusaha yang terbaik Insya Allah customernya senang dan menghargai," sambungnya.

Nukman pun turut menyampaikan terima kasihnya kepada pria yang sedang menempuh pendidikan paket C itu. Menurutnya, Yasmin telah menunjukkan kepedulian terhadap dirinya sebagai penumpang.

"Sebetulnya saya tidak apa-apa karena hanya gerimis, tapi dia ini memang orang baik. Saya tersentuh ketika dia minta saya pakai jas hujan agar saya tidak sakit," tutur Nukman dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ia melanjutkan, banyak sekali pengikutnya di media sosial Twitter yang menghaturkan doa untuk Yasmin. Hal tersebut tentu tak mengherankan mengingat terdapat ratusan komentar serta ribuan likes dan retweet yang didapat unggahannya itu. Nukman kemudian berpesan kepada Yasmin untuk tetap menjaga kesehatan diri.



"Saya berterima kasih sekali atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Apalagi apresiasi datang dari pelanggan yang sudah saya layani jadinya saya jadi makin semangat untuk bekerja," tutup Yasmin. (rns/rns)