Jumat, 12 Okt 2018 21:30 WIB

TikTok Bantu Korban Bencana di Palu Pakai Tagar #PrayForPalu

Moch Prima Fauzi - detikInet
Ilustrasi TikTok (Foto: shutterstock) Ilustrasi TikTok (Foto: shutterstock)
Jakarta - Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, termasuk Palu, menarik simpati berbagai kalangan. Salah satunya penyedia layanan video pendek asal China, TikTok.

Belakangan ini TikTok membuat inisiatif untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dengan menggunakan tanda pagar (tagar) #PrayForPalu. Pengguna yang mengunggah video pendek dengan tagar tersebut berarti telah menyumbang untuk para korban di Palu.




"Kami mengundang pengguna untuk membuat video mereka sendiri di TikTok dengan menggunakan tagar #PrayForPalu. Untuk setiap video yang masuk hingga 21 Oktober 2018, TikTok akan mendonasikan sebesar Rp 1.000," demikian pernyataan resmi TikTok yang diterima detikINET, Jumat (12/10/2018).

Dijelaskan TikTok, tagar #PrayForPalu menjadi salah satu topik yang tren di layanannya. Melalui tagar tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 60 ribu video.




Tak hanya pengguna TikTok pada umumnya, inisiatif ini pun diikuti oleh selebritas Tanah Air. Beberapa artis yang turut membantu adalah Jessica Iskandar, Richard Kyle, Raffi Ahmad, dan lainnya.

"Semua hasil akan dilakukan melalui mitra kami Aksi Cepat Tanggap," pungkas TikTok.

(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed