Sabtu, 15 Sep 2018 08:53 WIB

Heboh Dibilang Tutup, Path Masih Bisa Digunakan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kabar Path tutup ramai beredar di media sosial. Foto: detikINET/Irna Prihandini Kabar Path tutup ramai beredar di media sosial. Foto: detikINET/Irna Prihandini
FOKUS BERITA Path Resmi Tutup
Jakarta - Baru-baru ini, banyak beredar tangkapan layar (screenshot) berisikan pengumuman tutupnya Path. Netizen pun riuh akibat kabar tutupnya media sosial yang pernah jaya di Indonesia tersebut.

Dari gambar tersebut, pihak Path mengucapkan salam perpisahan. "Dengan penyesalan mendalam kami menginformasikan Path akan berhenti beroperasi," demikian kira-kira makna pengumuman tersebut.


Walau begitu, nyatanya platform tersebut masih bisa digunakan sampai saat ini. Berdasarkan pantauan detikINET, semua fitur yang disediakannya masih bisa dijalankan dengan baik.

Pengguna masih bisa mengunggah judul lagu, film, hingga buku yang sedang dinikmatinya. Selain itu, tidak tampak juga pengumuman tutupnya platform tersebut pada timeline, sebagaimana banyak dibagikan netizen di media sosial.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari Path mengenai kabar tutupnya layanan darinya. Akun Twitter resminya pun tampak sudah jarang menggunggah kicauan.

Jika diperhatikan, cuitan terakhir akun Twitter dengan pengikut 2,63 juta itu adalah pada Mei lalu. Sejumlah warganet yang mention ke akunnya soal kabar penutupan itu pun sampai saat ini tampak belum digubris olehnya.

Selain itu, di situs resminya pun juga tidak tampak pengumuman apa-apa. Ketika detikINET menjajal untuk masuk dari web, tampak pengoperasiannya masih berjalan normal.


Belakangan ini, Path memang sudah terlihat sepi, kontras sekali seperti ketika masa jayanya beberapa waktu lalu, sehingga kabar ditutupnya membuat netizen heboh. Segelintir kicauan di linimasa Twitter mengenai kabar tutupnya Path pun ramai bermunculan.

Kebanyakan isinya mengenang ketika masih getol-getolnya nge-Path ria. Wajar saja, ciri khasnya yang membedakan Path dengan media sosial lain memang sempat jadi magnet tersendiri bagi netizen beberapa tahun lalu. (mon/mon)
FOKUS BERITA Path Resmi Tutup

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed