BERITA TERBARU
Senin, 06 Agu 2018 23:36 WIB

Bill Gates Puji inovasi Elon Musk

Indissa Salsabila - detikInet
Bill Gates. Foto: Getty Images Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta - Bill Gates kagum dengan inovasi yang dilakukan Elon Musk dan perusahaannya dalam mengembangkan AI (Artificial Intelligence). Ini merupakan sebuah kebanggan bagi Musk, mengingat Gates merupakan orang yang disegani dalam kemajuan teknologi.

Melalui Twitter, penemu Microsoft ini mengatakan bahwa OpenAI, bisnis kecerdasan buatan milik Musk, telah menjadi tonggak dalam kemajuan teknologi yang tengah berkembang sangat signifikan pada beberapa tahun terakhir.



Pada tweet yang diunggahnya pada 27 Juni lalu, ia menyebutkan bahwa OpenAI bekerja untuk memberikan lebih banyak kemudahan bagi banyak orang. Tak lupa, Gates menunjukkan semangatnya untuk melihat kemajuan AI di masa depan.





Elon MuskElon Musk. Foto: Istimewa


OpenAI telah berpartisipasi pada turnamen tahunan Dota 2 pada 2017 lalu. Ahli mesin perusahaan mengklaim bahwa robot telah menghimpun pengalaman tentang cara bermain Dota hanya dalam 2 minggu pembelajaran real-time.

Saat itu, AI melawan seorang profesional Dota 2, Danylo Ishutin. Pada pertandingan satu lawan satu di turnamen Dota, AI berhasil dua kali mengalahkan Ishutin.



Setelah pertandingan, Ishutin mengatakan bahwa ia tidak lagi ingin bermain melawan bot. Ia merasa bahwa bermain dengan bot terasa sangat menakutkan.

OpenAI dibangun Musk sebagai perusahaan kecerdasan buatan non-profit. Hal ini dilakukan CEO Tesla untuk mencegah teknologi untuk menghancurkan dunia. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed