Minggu, 01 Jul 2018 08:21 WIB

Elon Musk Bela Tesla dan LGBTQ

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - CEO Tesla Elon Musk membela LGBTQ di Twitter dengan menyebut 'jangan membeli mobil kami' kepada seseorang di Twitter. Seperti apa ceritanya?

Hal ini bermula dari seseorang bernama Justin Widle yang 'menyerang' Tesla melalui akun Twitternya. Menurut Widle, perusahaan seharusnya hanya memberikan layanan dan produk ke publik, bukan berusaha mempengaruhi kebijakan publik atau gaya hidup 'alternatif'.




Yang dimaksud oleh Widle adalah kicauan @Tesla soal parade selebrasi mereka saat Pride Month untuk LGBTQ. Kicauan Widle itu kemudian dibalas Musk, yang menyebut Tesla selama empat tahun berturut-turut mendapat skor 100/100 untuk kesetaraan LGBTQ.




Musk tak berhenti sampai di situ, ia pun melanjutkan kicauannya dan berkata, 'Jangan membeli mobil kami jika hal itu menjadi masalah bagimu'. Menurut Musk, orang seharusnya bebas untuk hidup sesuai keinginannya.




Tesla sendiri saat ini tengah berada dalam tekanan hebat karena belum bisa mencapai target produksi untuk Model 3, yaitu 5.000 unit per minggu. Tesla baru bisa merakit 210 unit Model 3 pada shift pertama pada Rabu lalu, sementara pada shift pertama hari setelahnya, mereka merakit 305 unit mobil.

Saat ini Tesla menjalankan dua shift -- masing-masing 12 jam -- setiap harinya selama seminggu penuh khusus untuk menggarap Model 3. Dengan kecepatan produksi saat ini, mereka baru bisa memproduksi 4.200 unit mobil setiap minggunya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed