Senin, 28 Mei 2018 16:52 WIB

BukaLapak Akhirnya Pulih Setelah Tumbang Berjam-jam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Aplikasi BukaLapak. Foto: detikINET/Irna Prihandini Aplikasi BukaLapak. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Berjam-jam tidak bisa dibuka, website BukaLapak mulai menunjukkan pemulihan. Pada saat ini, baik website maupun aplikasi situs e-commerce itu sudah dapat dibakses.

Kembalinya BukaLapak mengikuti situs JD.ID yang lebih dulu pulih. Keduanya sama-sama mengalami gangguan akses terkait masalah yang terjadi di data center Biznet yang terkena mati listrik.

Keluhan pun banyak dilayangkan di media sosial, baik di Twitter sampai Instagram. Pasalnya gangguan akses terjadi dalam waktu cukup lama.



Peristiwa semacam ini bukan pertama kalinya terjadi. Pada bulan Maret 2017, pernah pula terjadi gangguan serupa yang kala itu juga menimpa JD.ID, BukaLapak dan Tokopedia.

Kala itu, ketiganya sempat tidak bisa dikunjungi selama berjam-jam yang kemungkinan menimbulkan kerugian cukup besar. Namun berbeda dengan BukaLapak dan JD.ID, kali ini Tokopedia luput dari gangguan.

Netizen pun mulai ramai mengabarkan pulihnya BukaLapak. Beberapa di antara mereka rupanya sudah ngebet ingin bertransaksi atau mengurus barang jualannya.

"Sok atuh packing orderan, mumpung Bukalapak udah bisa diakses," tulis seorang netizen. "Hore sudah bisa di Akses sekarang @bukalapak @BukaBantuan lanjut input resi," tulis yang lain di Twitter. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed