BERITA TERBARU
Jumat, 11 Mei 2018 15:29 WIB

Palestina dan Jerusalem 'Bersahutan' di Twitter

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -
Panasnya isu yang melibatkan Palestina dengan Jerusalem di Israel terbawa ke Twitter. Kedua topik ini terlihat 'bersahutan' di media sosial tersebut.

Demo yang dilakukan oleh Massa #Aksi115 #BelaPalestina untuk mengecam dibukanya kedutaan besar Amerika Serikat di Jerusalem -- atau Yerusalem dalam Bahasa Indonesia -- di kawasan Monumen Nasional pagi hingga siang ini masih ramai diperbincangkan. Media sosial Twitter menjadi salah satu sarana yang paling sering digunakan oleh netizen.

Tingginya intensitas cuitan soal Palestina dan Jerusalem pun membuat keduanya muncul dalam daftar trending topic di dalam negeri. Hal ini membuat keduanya seakan sedang bersahutan, sekaligus secara tidak langsung menggambarkan betapa masifnya penolakan masyarakat Indonesia terhadap dibukanya Kedubes AS di kota tersebut.

Berdasarkan pantauan detikINET Jumat, (11/5/2018), ketika melihat sejumlah kicauan yang menyertakan kata 'Palestina', maka akan muncul dukungan terhadap negara tersebut. Beberapa di antaranya datang dari Anis Matta, politisi PKS, serta konduktor kenamaan Addie MS.

Palestina dan Jerusalem 'Bersahutan' di TwitterFoto: Twitter
Sebaliknya, jika melihat sejumlah kicauan yang melibatkan kata "Jerusalem", kebanyakan yang muncul adalah seruan penolakan terhadap kota tersebut untuk memiliki Kedubes AS.

Nama-nama seperti Goenawan Mohamad dan Hidayat Nur Wahid menjadi sejumlah tokoh yang mengecam dibukanya Kedubes AS di Jerusalem.

(jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed