BERITA TERBARU
Kamis, 12 Apr 2018 20:05 WIB

Bill Gates dan Angelina Jolie Jadi Sosok Dikagumi Sedunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Bill Gates. Foto: Buzznigeria Bill Gates. Foto: Buzznigeria
Jakarta - Bill Gates dan Angelina Jolie menjadi sosok pria dan wanita yang paling dikagumi oleh masyarakat dunia pada 2018. Mereka menjadi raja dan ratu terkait sosok yang paling dicintai publik.

Dengan tajuk "World's Most Admired", YouGov, sebuah perusahaan riset pasar dan analitik yang berbasis di London, Inggris, memaparkan masing-masing 20 nama untuk kategori pria dan wanita.

YouGov mengatakan, setiap melakukan survei tentang tokoh publik yang dikagumi di dunia, Gates selalu berada di daftar puncak. Dalam survei saat ini, pendiri Microsoft tersebut mengalahkan mantan Presiden AS Barrack Obama, aktor Jackie Chan, CEO Alibaba Jack Ma, pesepak bola Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, David Beckham, hingga CEO Space dan Tesla Elon Musk.



Menariknya, untuk tokoh kaum adam tidak tertera nama Mark Zuckberg. Sebelumnya, CEO Facebook tersebut masuk ke dalam 20 besar tokoh publik yang dikagumi dunia.

Sementara itu, aktris Angelina Jolie masih lebih dikagumi dibandingkan istri Barrack Obama, Michelle Obama, presenter ternama Oprah Winfrey, Ratu Inggris Elizabeth II, aktris Emma Watson, penyanyi Taylor Swift, sampai aktris Gal Gadot.

Untuk kategori wanita, daftar 20 teratas tersebut diisi oleh mereka yang rata-rata berprofesi sebagai aktris, penyanyi atau presenter TV. Sedangkan di kategori pria, lebih banyak yang berlatarbelakang politik, bisnis, dan olahraga.

Hasil survei yang dilakukan YouGov pada 2018 ini.Hasil survei yang dilakukan YouGov pada 2018 ini. Foto: YouGov



Survei YouGov merupakan hasil studi tahunan dengan mewawancarai lebih dari 37 ribu dari 35 negara, termasuk Indonesia di dalamnya. Kepada responden ini, YouGov melayangkan dua pertanyaan. Pertama, apakah responden mengagumi sosok tersebut. Kedua, apakah mereka adalah sosok yang dikagumi oleh responden. Hasil jawabannya kemudian dikombinasikan untuk memetakan peringkatnya.



Survei tokoh publik yang dikagumi ini tak hanya untuk global, YouGov juga turut menampilkan hasil tokoh publik di setiap negara masing-masing negara.
(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed