BERITA TERBARU
Kamis, 12 Apr 2018 15:36 WIB

Kecelakaan Maut, Pengembangan Mobil Otonom Uber Tak Surut

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobil otonom Uber. Foto: Jeff Swensen - Gettyimages Mobil otonom Uber. Foto: Jeff Swensen - Gettyimages
Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil otonom Uber bulan lalu menjadi pukulan tersendiri bagi perusahaan. Namun, Uber masih tetap percaya masa depan mobil otonom.

Pendapat ini disampaikan oleh CEO Uber Dara Khosrowshahi. "Kami yakin pada hal ini," ujarnya singkat.

Menurut pendapat Khosrowshahi, kendaraan otonom bisa menjadi salah satu solusi dan menjadi kunci jangka panjang untuk meminimalisir kepemilikan mobil pribadi. "Kendaraan otonom bila sudah siap maka akan lebih aman," tuturnya dikutip detikINET daei Reuters, Kamis (12/4/2018).



Masih soal kendaraan otonom, ia pun menambahkan jika ketertarikan Uber di bisnis baru seperti bike sharing tidak seharus diinterpretasikan sebagai langkah perusahaan dalam menjauhi pengembangan kendaraan otonom.

Sebelumnya, seorang wanita berusia 49 tahun tewas setelah tertabrak mobil otonom Uber ketika tengah menyebrang di sebuah jalan di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Kasus ini tengah diperiksa oleh instansi pemerintah terkait dengan menggandeng Uber.



Sementara itu, Nvidia yang sempat dikaitkan sebagai perusahaan pembuat otak mobil otonom Uber membantah bahwa pihaknya yang mengembangkan teknologi tersebut. CEO Nvidia Jensen Huang dengan tegas menyebut Uber tak menggunakan teknologi Drive buatan Nvidia.

Uber, menurut Huang, mengembangkan teknologi sense dan drive-nya sendiri. Uber tak menggunakan teknologi Nvidia Drive. Uber mengembangkan teknologi sense dan drive-nya sendiri," ujar Huang dalam sesi tanya jawab tersebut. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.