BERITA TERBARU
Sabtu, 07 Apr 2018 13:55 WIB

Jelang Tutup, Uber Kembali Ingatkan Pengguna Pakai Grab

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Per tanggal 8 April 2018, layanan Uber tak lagi bisa digunakan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Karenanya, Uber pun kembali mengingatkan penggunanya untuk segera beralih menggunakan aplikasi Grab.

Peringatan ini dikirim melalui email ke sejumlah pengguna. Serupa seperti email yang pernah dikirim tak lama setelah aksi akuisisi oleh Grab, di tubuh email Uber memberitahu bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari keluarga Grab di Indonesia.

"Kami ingin mengingatkan bahwa layanan transportasi Uber akan berahil ke aplikasi Grab pada tanggal 8 April 2018. Unduh aplikasi Grab untuk melanjutkan perjalanan setelah tanggal tersebut," tulisnya, seperti dikutip detikINET dari email, Sabtu (7/4/2018).

Ini artinya driver maupun pengguna tak lagi bisa menggunakan aplikasi Uber setelah lewat dari tanggal tersebut. detikINET pun beberapa hari yang lalu masih melihat ada segelintir driver Uber (motor) yang mengangkut penumpang, walau memang jumlahnya sudah mulai berkurang.

Saat ini kebanyakan mantan driver Uber banyak yang berlabuh ke Go-Jek. Walau demikian, menurut penuturan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, pihaknya tak memusingkan masalah itu. Hal ini karena menurutnya, semua berpulang kepada mitra driver itu sendiri.

Ridzki pun menawarkan prioritas kepada driver Uber bila para driver tersebut mau bergabung dengan Grab. "Dalam 1 x 24 jam mereka mendaftar sudah dapat langsung aktif," kata Ridzki beberapa waktu lalu. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.