BERITA TERBARU
Selasa, 20 Feb 2018 16:32 WIB

Penampakan Google Street View Direkam Pakai Motor Butut

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Sejak diresmikan pada tahun 2014, Google aktif merekam pemandangan jalan 360 derajat lewat layanan Street View di Indonesia. Belakangan beredar foto viral yang menampilkan kendaraan tak lazim Google Street View.

Ketimbang menggunakan kendaraan roda empat, Google malah menggunakan kendaraan roda dua alias motor. Motornya pun menggunakan motor 'antik' buatan Honda. Hal ini terlihat dari logo Honda di bagian jok.

Foto penampakan pegawai Google Street View bermotor ini diunggah oleh Jasuma Putra di Facebook. Foto tersebut ia sebarkan di halaman grup Motovlog Community Indonesia.

"Udah ada yang ngevlog pake ginian gak?," tulisnya seperti dikutip detikINET dari laman Facebook, Selasa (20/2/2018).

Entah mengapa Google memilih motor antik sebagai kendaraan untuk mengambil gambar Street View. Kemungkinan untuk menghindari kemacetan sekaligus menghadirkan keunikan.

Postingan Jasuma ini sontak bikin heran netizen. Ada yang senang karena Google Street View akhirnya masuk gang. Adapula yang berkomentar soal motornya yang antik dan legendaris.

Pemilihan sarana di luar mobil untuk mengambil gambar Street View memang bukan pertama kalinya. Di tahun 2015, Google sempat mengabadikan pemandangan di Borobudur dengan menggunakan ransel.

Oleh Google, pengambilan gambar dengan ransel ini disebut Street View Trekker. Eko Pramono merupakan sosok operator di balik Street View Trekker. Eko telah berkelana ke lebih dari 20 wilayah pedestrian di Indonesia, seperti Candi Borobudur, Barong, Ijo, Kalasan, Mendut, Pawon, Pramban, Ratu Boko, Sambi Sari, Sari, Sewu, dan lainnya. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.