Jumat, 02 Feb 2018 06:47 WIB

Uber Buka Layanan Penyewaan Sepeda

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Uber, yang populer sebagai penyedia layanan ridesharing mobil dan motor, kini merambah unit bisnis lain. Yaitu bisnis penyewaan sepeda, alias layanan bike sharing.

Usaha ini baru tersedia di San Francisco, Amerika Serikat, dan Uber pun tak sendirian dalam menggarap usaha ini. Uber bekerja sama dengan JUMP, sebuah startup yang baru-baru ini mendapat izin untuk menggelar layanan bike sharing di San Francisco.

Untuk tahap awal, akan ada 250 sepeda yang tersedia untuk disewa, dan akan ditambah 250 unit lagi pada yang akan datang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (2/2/2018).

Dengan menggandeng Uber dalam layanan bike sharing ini, penyewa sepeda JUMP bisa menggunakan aplikasi Uber untuk melakukan pemesanan. Meski sepeda yang dipesan tak akan diantar ke pemesannya, melainkan mereka harus mengambilnya sendiri.

Uber Buka Layanan Penyewaan SepedaFoto: Internet


Uber mengaku kalau sudah memikirkan penggunaan sepeda sejak lama, dan kerja samanya dengan JUMP ini terjadi pada waktu yang tepat, yang diutarakan oleh Andrew Salzberg, Uber Head of Transportation Policy and Research, dalam sebuah wawancara.

"Ini sesuai dengan pandangan besar kami, kami pikir seharusnya bisa ada bermacam moda transportasi yang dipakai menggunakan aplikasi Uber. Ada banyak tempat juga perjalanan yang mungkin bisa lebih cepat dan murah jika ditempuh menggunakan sepeda," ujar Salzberg.

Saksikan video 20detik tenang Uber Sepeda di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)
Foto: Internet
Foto: Internet
Foto: Internet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.