Jumat, 02 Feb 2018 06:47 WIB

Uber Buka Layanan Penyewaan Sepeda

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Uber, yang populer sebagai penyedia layanan ridesharing mobil dan motor, kini merambah unit bisnis lain. Yaitu bisnis penyewaan sepeda, alias layanan bike sharing.

Usaha ini baru tersedia di San Francisco, Amerika Serikat, dan Uber pun tak sendirian dalam menggarap usaha ini. Uber bekerja sama dengan JUMP, sebuah startup yang baru-baru ini mendapat izin untuk menggelar layanan bike sharing di San Francisco.

Untuk tahap awal, akan ada 250 sepeda yang tersedia untuk disewa, dan akan ditambah 250 unit lagi pada yang akan datang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (2/2/2018).

Dengan menggandeng Uber dalam layanan bike sharing ini, penyewa sepeda JUMP bisa menggunakan aplikasi Uber untuk melakukan pemesanan. Meski sepeda yang dipesan tak akan diantar ke pemesannya, melainkan mereka harus mengambilnya sendiri.

Uber Buka Layanan Penyewaan SepedaFoto: Internet


Uber mengaku kalau sudah memikirkan penggunaan sepeda sejak lama, dan kerja samanya dengan JUMP ini terjadi pada waktu yang tepat, yang diutarakan oleh Andrew Salzberg, Uber Head of Transportation Policy and Research, dalam sebuah wawancara.

"Ini sesuai dengan pandangan besar kami, kami pikir seharusnya bisa ada bermacam moda transportasi yang dipakai menggunakan aplikasi Uber. Ada banyak tempat juga perjalanan yang mungkin bisa lebih cepat dan murah jika ditempuh menggunakan sepeda," ujar Salzberg.

Saksikan video 20detik tenang Uber Sepeda di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)
Foto: Internet
Foto: Internet
Foto: Internet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed