Rabu, 06 Des 2017 17:14 WIB

Duta Besar India Bocorkan Rahasia Go-Jek

Agus Tri Haryanto - detikInet
Driver Go-Jek. Foto: Lamhot Aritonang Driver Go-Jek. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Duta Besar India untuk ASEAN Suresh Reddy membocorkan rahasia Go-Jek yang selama ini belum diketahui banyak orang.

"Kalian tahu siapa di balik Go-Jek?" ucap Suresh di sela-sela konferensi pers India-ASEAN ICT Expo 2017 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

"Software Go-Jek dibuat oleh engineer dari India," klaim Suresh. Ketika ditanya nama software yang dimaksud, ia enggan untuk memberitahunya.

Ia mengklaim kenapa Go-Jek bisa menjadi sukses hingga menjadi salah satu startup unicorn di Indonesia saat ini adalah berkat software yang dirancang oleh engineer dari India.

Hubungan Go-Jek dengan India ini bukan pertama kali terdengar ke permukaan. Sebelum-sebelumnya, startup penyedia layanan transportasi online ini telah ekspansi ke luar negeri dengan mendirikan kantor Go-Jek di Bengaluru, India, pada tahun 2016 lalu.

Pada September 2016, Go-Jek dilaporkan telah meminang Pianta, perusahaan yang bergerak pada home healthcare. Akuisisi ini untuk memuluskan rencana Go-Jek untuk menghadirkan layanan Go-Med.

Akuisisi selanjutnya dilakukan terhadap C42 dan CodeIgnition. Akusisi tersebut ditengarai guna mengatasi masalah teknis yang kerap merundung aplikasi Go-Jek. Selain itu juga sebagai upaya untuk memperkuat sistem Go-Jek seiring kian banyaknya layanan yang dihadirkan.

Di Negeri Bollywood itu juga, Go-Jek membangun pusat Research and Development (R&D). Tak hanya Go-Jek, kompetitor utamanya yaitu Grab juga mendirikan R&D di India. (fyk/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed