Jumat, 10 Nov 2017 16:15 WIB

WiFi di Pesawat Menyasar Kids Zaman Now

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi (Foto: Thinkstock) Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Tangerang - Selalu terkoneksi dengan internet sudah kebutuhan generasi milenial. Hal itu yang menjadi alasan AirAsia Indonesia menghadirkan layanan WiFi di dalam penerbangan.

Dendy Kurniawan selaku CEO Grup AirAsia di Indonesia menuturkan, generasi zaman now, demikian istilahnya, hidupnya tak bisa lepas dari gadget dan internet.

"Artinya konektivitas untuk terhubung ke internet yang sudah menjadi kebutuhan," ujar Dendy di RedHouse, kantor pusat AirAsia Indonesia, Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Meski demikian, Dendy melanjutkan, layanan WiFi dalam penerbangan AirAsia juga ditujukan bagi penumpang 'jadul' yang ingin terhubung ke dunia maya untuk urusan komunikasi dengan keluarga maupun bisnis.

"Kita ingin memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan konektivitas di udara," sebutnya.

Sebelum dihadirkan di Indonesia, fasilitas tersebut telah tersedia di pesawat AirAsia di Malaysia sejak 2014.

Butuh waktu sekitar 1,5 tahun bagi AirAsia Indonesia memboyong layanan WiFi dalam penerbangan di Indonesia, termasuk mengurus perizinan dan pengujian WiFi di kabin. Dalam menghadirkan layanan WiFi ini, AirAsia Indonesia didukung Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan.

Layanan WiFi di pesawat ini berbayar. Penumpang dapat menjajalnya saat telah menggunakan dua pilihan paket, yaitu paket chat 3 MB dengan tarif Rp 30 ribu dan paket internet 10 MB yang dikenakan tarif Rp 60 ribu.

Secara rinci, paket chat hanya bisa mengakses WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk, dan Viber. Sedangkan paket internet bisa mengakses keperluan internet ringan yang tidak termasuk streaming video dan download aplikasi. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed