Senin, 24 Jul 2017 15:16 WIB

Apple Dituntut Kasus iPhone Bikin Rumah Terbakar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple kembali harus menghadapi sebuah tuntutan di pengadilan. Kali ini bukan dari Samsung atau Qualcomm, tapi dari pengguna lantaran iPhonenya terbakar.

Gugatan tersebut diajukan ke pengadilan Disrik Barat Winconsin oleh perusahaan asuransi State Farm dan pengguna bernama Xai Thao. Keduanya menuduh iPhone 4S punya baterai rusak sehingga menyebabkan rumah Thao terbakar tahun lalu.

Thao mengklaim ponsel iPhone 4S yang dibelinya pada 2014 itu dalam kondisi baru. Dan selama digunakan, dia belum pernah mengganti baterai di dalamnya selama dua tahun penggunaan.

Dalam hasil menyelidikan awal, ditemukan bukti adanya peningkatan panas yang cukup signifikan di area baterai iPhone. Selain itu, ditemukan sisa korslet internal yang menyebabkan ponsel tersebut terbakar dan menghanguskan rumahnya.

Atas kejadian itu, Thao pun menuntut ganti rugi USD 75 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Sebab ia harus membayar sejumlah kerusakan yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi.

Sejauh ini, seperti biasa, pihak Apple belum berkomentar atas tuntutan tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET dari Cnet, Senin (24/7/2017). (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed