Fasilitas Kantor Go-Jek, Ada Go-Kantin, Go-Gym Sampai Kamar Tidur

Fasilitas Kantor Go-Jek, Ada Go-Kantin, Go-Gym Sampai Kamar Tidur

Josina - detikInet
Jumat, 21 Jul 2017 14:01 WIB
Kantor baru Go-Jek. Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Di kantor Go-Jek yang baru di kawasan Blok M, karyawan tidak mengenal istilahnya jam kerja. Pasalnya budaya kerja di Go-Jek, mereka dibebaskan dalam hal waktu bekerja dan diperbolehkan bekerja di mana saja bahkan tak mesti datang ke kantor.

Karenanya, sang pendiri Go-Jek Nadiem Makarim mencoba menggoda karyawan agar betah di kantor dengan menyediakan beragam fasilitas mewah nan asyik, beberapa diantaranya.

Go-Kantin dan Go Cafe

Di tempat ini disediakan makanan rumahan (kantin) dan internasional (cafe).

"Di tempat ini disediakan makanan clean food, karena dengan rata-rata usia karyawan 27 tahun yang pekerja keras kebanyakan mereka lupa makan dan sembarangan," ujar Aristiwidya Bramantika Senior Vice President of People and Culture Go-Jek.

Go-Play

Arena bermain yang menjadi tempat favorit bagi karyawan. Di sini mereka boleh bermain jam berapapun bahkan pada saat jam sibuk kantor. Banyak pilihan permainan yang bisa dimainkan mulai dari billiard hingga main dance layaknya seperti tempat bermain Timezone.

Go-Gym, Go-Yoga, Go-MMA

Disediakan bagi karyawan yang ingin berolahraga disediakan tiga arena tersebut. Setiap harinya ada diberikan kelas-kelas khusus seperti zumba hingga dance hip-hop.

Go-Chill

Ruangan bagi karyawan yang bosan bekerja di meja kerja, mereka bisa bekerja di sini dengan suasana yang lebih tenang dan disediakan sofa yang nyaman.

Auditorium/ Go-Learn

Studio besar yang dimiliki Go-Jek mirip dengan mini bioskop lengkap dengan layar besar dan deretan bangku. Tempat ini biasa dijadikan untuk acara-acara resmi atau sharing antar karyawan Go-Jek.

Sleeping Room

Bagi karyawan yang sedang sakit atau lelah bekerja, mereka bisa menggunakan tempat ini untuk tidur sejenak. Ruangan ini disediakan tiga tempat tidur lengkap dengan selimutnya dan juga ada sofa. Tentu kamarnya pun dipisahkan antara lelaki dan wanita.

Kamar Mandi

Kamar mandi disini berbeda dengan kantor-kantor biasanya, di tempat ini disediakan shower untuk mandi bahkan dari handuk hingga sabun lengkap tersedia. Loker tersedia pula di dalam kamar mandi.

Selainkan disebutkan beberapa tempat di atas, jumlah ruangan lainnya masih banyak lagi. Dari tempat menyusui, perpustakaan, ruang rapat yang dilengkapi video conference dan sebagainya. Memungkinkan karyawan yang jenuh bekerja di meja kantor bisa memilih sendiri ruangan atau sudut kantor di mana saja yang mereka inginkan untuk bekerja.

Bahkan di luar kantor sekalipun mereka diperbolehkan untuk bekerja. Pengamatan detikINET pun setiap sudut kantor yang didominasi warna hijau ini pasti dilengkapi dengan sofa-sofa.

"Memang cara mendesain seperti meja, sfoa dan banyak lounge serta bilik -bilik karena kita konsisten dengan pilar tersebut di mana ada pilihan untuk bisa kerja di mana saja," tanda Ika. (jsn/fyk)