Jumat, 14 Apr 2017 18:43 WIB

Tips

Jangan Lakukan Ini agar Tak Dibenci di Medsos

Arina Yulistara - detikInet
Ilustrasi (Foto: GettyImages/Andreas Rentz) Ilustrasi (Foto: GettyImages/Andreas Rentz)
Jakarta - Ada beberapa hal yang sering dilakukan di media sosial (medsos), yang tanpa disadari bisa merugikan diri sendiri. Hindari enam kesalahan umum bermedia sosial berikut agar Anda tak jadi sasaran haters.


1. Mengunggah Foto atau Video yang Terlalu Pribadi

Salah satu kesalahan wanita ketika berselancar di media sosial adalah mengunggah foto yang sifatnya terlalu pribadi. Banyak kisah kurang menyenangkan yang menjadi viral karena kecerobohan wanita ketika bermain media sosial. Foto-foto yang sifatnya terlalu pribadi seperti berciuman dengan pasangan atau menggunakan busana super seksi sebaiknya untuk koleksi Anda saja bukan dibagikan ke jejaring sosial. Selain itu, kesalahan yang satu ini bisa merugikan Anda bila foto atau video tersebut digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

2. Terlalu Sering Posting

Media sosial sering dimanfaatkan sebagai tempat mencurahkan hati para wanita masa kini. Sesekali tak apa namun jangan terlalu sering. Dalam satu jam Anda bisa melakukan posting sebanyak tiga sampai empat kali. Terkadang hal ini dapat 'mengganggu' teman atau kerabat yang berhubungan dengan Anda di media sosial. Tak hanya itu, terlalu sering posting juga tidak memiliki manfaat. Hal ini lama-kelamaan bisa mengganggu aktivitas Anda di kehidupan nyata.

3. Unggah Foto 'Nakal'

Sebaiknya tidak mengunggah foto 'nakal' di akun media sosial Anda. Foto yang dimaksud seperti ketika Anda sedang merokok, mabuk, atau asyik berpesta liar di sebuah klub malam. Selain kurang pantas dilihat, hal ini bisa menimbulkan kesan negatif di mata orang lain. Bukan hanya berpengaruh terhadap keluarga dan kerabat namun juga bisa memberikan dampak padq pekerjaan Anda. Ingat, beberapa perusahaan juga bisa menilai Anda melalui media sosial.

4. Berteman dengan Seseorang Hanya untuk Stalking Mereka

Satu lagi kesalahan wanita saat bermain media sosial adalah sengaja berteman dengan seseorang hanya untuk memantau kehidupan mereka. Ini tidak ada manfaatnya buat Anda. Dilansir dari Her Beauty, jika ketahuan maka Anda akan mempermalukan diri sendiri. Sebaiknya berteman di media sosial dengan orang-orang yang Anda kenal atau sosok yang inspiratif.

5. Posting Hal-hal Buruk Mengenai Pekerjaan

Banyak wanita yang selalu posting segala hal termasuk hal-hal buruk mengenai pekerjaan saat ini. Sebaiknya jangan mengeluh tentang pekerjaan di media sosial karena bisa berakibat fatal nantinya. Jika sedang merasa tidak nyaman dengan pekerjaan saat ini, Anda bisa meluapkan isi hati ke sahabat. Hindari bercerita hal tersebut di media sosial.

6. Like Postingan Lama Teman Anda

Kesalahan lain yang sering dilakukan wanita adalah tanpa sadar memberikan like di postingan lama teman Anda. Ini menandakan Anda sedang memantau si dia. Hal ini juga akan memalukan diri sendiri terutama bila dia adalah mantan kekasih atau musuh Anda.

(rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed