Jumat, 23 Des 2016 09:32 WIB

Keren! Polres Jaksel Manfaatkan Qlue Berantas Narkoba

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: qlue Foto: qlue
Jakarta - Penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) diketahui meningkat hingga 14% pada 2015 dibandingkan dengan 2014. Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan bekerja lebih keras untuk menekan kenaikan tersebut.

Polres Jaksel pun kemudian meresmikan Program Lapor Berantas Narkoba dan memperkenalkan Qlue sebagai aplikasi resmi yang digunakan untuk menyukseskan program ini.

Keberadaan Qlue dalam Program Lapor Berantas Narkoba ini adalah sebagai penyedia sistem laporan warga terkait indikasi peredaran narkoba yang akan langsung diterima dan ditindaklanjuti oleh petugas satgas narkoba Jaksel.

Qlue sendiri adalah media sosial untuk platform yang dapat meningkatkan pelayanan publik di sebuah kota di seluruh Indonesia. Qlue memiliki misi global menghubungkan informasi antara pemerintah kota atau pemangku kebijakan, tak terkecuali dari pihak kepolisian dengan warganya selaku pengguna aplikasi Qlue.

"Kami membutuhkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan Program Lapor Berantas Narkoba ini. Harapannya, masyarakat selalu aktif melaporkan kasus-kasus indikasi peredaran narkoba di lingkungannya melalui aplikasi Qlue," kata Kombes Pol Iwan Kurniawan, Kapolres Jaksel.

Menurutnya, masyarakat sekarang tidak perlu lagi khawatir untuk melapor pelanggaran narkoba di lingkungannya karena identitas pelapor dirahasiakan dan dilindungi. Dengan partisipasi yang baik dari masyarakat Iwan yakin pemberantasan narkoba di wilayah Jaksel akan sukses.

Sementara itu Vivick Tjangkung, Kasat Narkoba Polres Jaksel mengatakan, menggunakan Qlue selain lebih aman juga memudahkan kepolisian membuat pelaporan indikasi peredaran narkoba.

"Warga yang melihat indikasi peredaran narkoba di lingkungannya, khususnya untuk Jaksel bisa melaporkan melalui Qlue dan pilih label narkoba. Petugas dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan akan terus memantau laporan warga tersebut dan segera menindaklanjuti," ujarnya.

Pada dasarnya, label narkoba pada aplikasi Qlue sudah ada sebelumnya namun dengan adanya Program Lapor Berantas Narkoba Polres Jaksel ini, laporan warga mengenai kasus narkoba menjadi sepenuhnya terintegrasi dengan pihak berwenang di wilayah Jaksel.

"Qlue mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, untuk menjadi solusi teknologi dalam program Lapor Berantas Narkoba Polres Jaksel. Qlue memang memiliki concern tersendiri terhadap kualitas hidup generasi muda dan tidak henti menghimbau masyarakat untuk berani berubah," kata Elita Yunanda, Marketing Manager Qlue.

Dia berharap, dengan partisipasi warga, komitmen kuat pemerintah serta keberadaan Qlue ebagai teknologi yang membawa solusi, ke depannya bisa berkontribusi membuat Indonesia bebas narkoba. (rns/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed