Kamis, 27 Nov 2014 18:40 WIB

Tokopedia Jaring UKM di Jawa Timur

- detikInet
Jakarta - Tokopedia, penyedia platform jual beli online di Indonesia, akan menjaring pengusaha kecil menengah (UKM) di Jawa Timur.

Chief of Operation (COO) Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan, sejak berdiri pada Agustus 2009 hingga saat ini, sudah puluhan ribu UKM yang memasarkan produknya di Tokopedia.

"Jumlahnya nggak hafal pasti, ada puluhan ribu UKM," katanya di acara Media Gathering Tokopedia di Surabaya, Kamis (27/11/2014).

Ia menerangkan, UKM dan secara personal dapat menjual secara online di Tokopedia. Katanya, tidak ada perusahaan besar yang 'memasarkan' produknya di Tokopedia.

"Kalau perusahaan besar dan memiliki banyak uang bisa membuat web. Kita buat seperti ini (Tokopedia), penjual nggak perlu pusing. Kita saja yang pusing," terangnya.

Edison menambahkan, UKM menurutnya dibagi dua yakni yang familiar dengan online dan UKM yang tidak familiar dengan online. Saat ini pihaknya sementara masih fokus menggarap UKM yang sudah familiar dengan online.

"Kita akan bekerjasama dengan pemerintah. Setiap komunitas (UKM) akan kita datangi. Kalau mau goes online, kita ada di sini," terangnya.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang berapa target UKM yang akan dijaring untuk berjualan di Tokopedia, Edison enggan menjelaskan kuantitasnya.

"Target nggak ada. Pokoknya sebanyak-banyak dan tidak terbatas," tandasnya.

(roi/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed