Promosi Hotel Gandeng Komunitas Blogger

Promosi Hotel Gandeng Komunitas Blogger

- detikInet
Sabtu, 21 Mar 2009 11:33 WIB
Bandung - Sebagai hotel yang mengaku menerapkan konsep 'hijau', Aston Bandung Hotel & Residence ingin dikenal lebih luas. Cara mereka berpromosi pun tergolong unik, yakni menggandeng komunitas blogger lokal.

Sebanyak 20-an blogger yang tergabung dalam Bandung Kota Blogger (Batagor) diajak manajemen Aston untuk berkeliling hotel. Bukan hanya diajak jalan-jalan untuk mengelilingi Hotel Aston Braga, para blogger tersebut juga diminta untuk menuliskan seputar pengalaman jalan-jalan mereka tersebut. Mulai dari fasilitas, kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki Aston Braga.

Training Room di lantai 1 menjadi tempat briefing para peserta. Dipandu oleh Kiki Lesmana, Accountant Aston Bandung Hotel & Residence, blogger langsung diajak untuk melihat serta mencoba kamar-kamar yang dimiliki oleh Aston. Mulai dari three bedroom condotel hingga kelas deluxe yang berada di lantai 16.

Tak hanya promosi tentang pelayanan dan kamar yang dimiliki, Kiki juga mengajak blogger melihat safety prosedur yang dimiliki oleh hotel yang memiliki 23 lantai ini.

"Setiap tamu yang masuk akan dijelaskan mengenai safety prosedur. Petugas kita di lobi akan menerangkan rute darurat jika terjadi bencana serta peralatan yang bisa digunakan saat bencana," papar Kiki yang juga menjabat sebagai ketua Greenholic kepada detikINET, Jumat (20/3/2009) malam.

Paparan Kiki nampaknya cukup membuat para blogger yang menjadi peserta jalan-jalan ini berdecak kagum. "Ternyata keamanan di Aston Braga sudah bagus. Antisipasi padamnya listrik hingga kebakaran dan bencana alam sudah diatur dengan baik," ujar Yudha P Sunandar, Ketua Batagor.

Ditempat yang sama, Public Relation Manager Aston Bandung Hotel & Residence Diah Suhandi mengaku pada dasarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu cara bagi manajemen untuk mengetahui respon masyarakat terhadap konsep Green Hotel yang diterapkan.

"Kita ingin pandangan dari orang lain terhadap konsep green hotel yang kita terapkan. Sudah sejauh mana dan apakah masyarakat bisa menerima konsep ini," tukasnya.

Setelah puas berkeliling, blogger langsung membuat review tentang Aston Hotel di blognya masing-masing. Hasil oret-oretan para blogger ini akan dilombakan dan juara 1 akan memperoleh voucher menginap di Two Bed Room, juara 2 mendapatkan voucher menginap di Studio Room dan juara 3 mendapatkan voucher dinner untuk 2 orang.

 



(/ash)