Apple Berburu Konten VR dari Disney

Apple Berburu Konten VR dari Disney

ADVERTISEMENT

Apple Berburu Konten VR dari Disney

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 25 Jan 2023 17:40 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - SEPTEMBER 24: People try out newly released products at the Apple Store in Orchard Road on September 24, 2021 in Singapore. Apple announced September 14 the release of four variants of its latest iPhone 13, alongside other upgrades to its product lineup. (Photo by Feline Lim/Getty Images)
Foto: Feline Lim/Getty Images
Jakarta -

Apple disebut sedang berburu konten VR untuk headset mixed reality (MR) mereka. Salah satu perusahaan yang didekati untuk membuat konten VR tersebut adalah Disney.

Headset yang dikembangkan Apple bersama Sony tersebut kabarnya akan punya dua layar dengan resolusi sangat tinggi untuk menampilkan konten VR, dan sejumlah kamera di bagian luar headset untuk memberikan pengalaman augmented reality pada pengguna.

Selain mendekati Disney, Apple pun disebut sedang menggarap konten dari Apple TV+ untuk nantinya ditampilkan di headset tersebut, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (25/1/2023).

MR adalah gabungan dari VR dan AR, di mana pengguna bisa merasakan 'dunia' yang terpisah dari dunia nyata seperti headset VR, namun tetap bisa berinteraksi dengan objek di sekitarnya seperti AR.

Nah, Apple sendiri disebut akan merilis headset VR pada tahun 2023 ini, dan juga akan menjadi fokus Apple untuk tahun ini. Namun kabarnya peluncuran headset tersebut tertunda karena pengembangannya yang terhambat, yaitu dari sisi software.

Selain itu Apple juga disebut akan merilis headset MR dalam dua versi, yaitu versi premium dan versi yang lebih terjangkau. Versi premium harganya disebut mencapai USD 3000, sementara versi terjangkau harganya USD 1500.

Perbedaan utama kedua headset ini adalah pada resolusi layarnya, yang jauh lebih kecil pada headset yang harganya terjangkau, di mana versi premium akan punya layar 4K untuk masing-masing mata.

Headset versi premium ini disebut punya berbagai komponen premium, lengkap dengan chip Apple M2, sama seperti yang dipakai di jajaran Mac terbaru.

Sementara di headset yang lebih terjangkau, layarnya punya resolusi lebih rendah dan mungkin akan punya kamera eksternal yang lebih sedikit dan chip yang lebih lambat agar tak perlu kipas pendingin.



Simak Video "Apple Siapkan Headset Mixed Reality Harga Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT