Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching di OPPO Reno8

Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching di OPPO Reno8

Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching di OPPO Reno8

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 17 Jan 2023 18:00 WIB
Smartphone OPPO Reno8
Foto: dok. OPPO
Jakarta - OPPO Reno8 menawarkan hasil karya foto portrait yang cantik berkat fitur-fitur andalannya. Gawai ini dibekali teknologi AI Portrait Retouching, sebuah teknologi yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mempercantik wajah subjek foto dengan cara simpel.

Teknologi AI ini berisi sejumlah besar kumpulan data dan algoritma agar dapat mengidentifikasi gambar, seperti makanan, tanaman, hewan peliharaan, pemandangan, atau lainnya.

Setelah mengidentifikasi objek yang menonjol dalam sebuah foto, maka AI kemudian melakukan pekerjaan peningkatan dan pengeditan.

Artificial Intelligence (AI) tidak akan menggantikan peran fotografer dan aplikasi editor foto, namun akan membantu menghemat uang dan waktu yang dihabiskan untuk memperbaiki foto.

Hasil kamera OPPO Reno8Hasil kamera OPPO Reno8 Foto: dok. OPPO

Proses pengeditan foto biasanya akan memakan waktu berjam-jam kerja menggunakan alat perangkat lunak konvensional. Dengan kecerdasan buatan di OPPO Reno8, pengguna diberikan efisiensi dan efektivitas biaya untuk bisa menghasilkan foto portrait sekali jepret.

Selain itu, Reno8 memiliki fitur Bokeh Flare Portrait yang menjadikan momen lebih dramatis dengan latar belakang terbaik dan fokus pada wajahmu. Fitur berguna lain adalah Selfie HDR yang memberi pengguna hasil swafoto yang jelas, bahkan pada saat hari yang cerah atau gemerlap malam dengan backlight di latar belakang.

Urusan kameranya, OPPO Reno8 menyediakan kamera utama 64MP f/1.8, kamera makro 2MP f/3.3, dan kamera mono 2MP f/2.4 di sisi belakang. Bagian depan ada kamera 32MP; f/2.4 dan bisa menghasilkan foto portrait dengan hasil menawan sesuai dengan tagline ponsel ini The Portrait Expert.

Smartphone OPPO Reno8Smartphone OPPO Reno8 Foto: dok. OPPO

Dengan mengusung kamera berkualitas tinggi berbasis AI yang canggih, membuat perangkat OPPO Reno8 mampu menghasilkan gambar, kualitas, dan detail yang menawan.

OPPO Reno8 yang dilengkapi dengan kemampuan fotografi kelas pro dijual dengan harga Rp 4.999.000 dan dapat dibeli melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)