Bill Gates Betah Pakai Galaxy Z Fold, Ternyata Nggak Beli Sendiri

Bill Gates Betah Pakai Galaxy Z Fold, Ternyata Nggak Beli Sendiri

ADVERTISEMENT

Bill Gates Betah Pakai Galaxy Z Fold, Ternyata Nggak Beli Sendiri

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 12 Jan 2023 17:05 WIB
Bill Gates
Foto: AFP via Getty Images/MANDEL NGAN
Jakarta -

Sejak lama Bill Gates memang dikenal lebih menyukai HP Android dan bukan iPhone, dan HP Android pilihannya adalah Samsung Galaxy Z Fold.

Pada Mei 2022 lalu, Gates mengakui kalau -- saat itu -- HP yang dipakainya adalah Galaxy Z Fold 3 keluaran 2021. HP tersebut ia pilih setelah banyak mencoba-coba, dan Z Fold 3 dipilih karena punya layar besar sehingga ia bisa mengurangi gadget yang dibawa-bawa.

Kini, lewat thread ask me anything (AMA) di Reddit, Gates mengakui kalau HP tersebut saat ini sudah diganti menjadi Galaxy Z Fold 4. Dengan kekayaan yang dimilikinya, Gates tentu bisa dengan mudah membeli Z Fold 4, namun HP yang ia pakai itu ternyata hasil pemberian dari bos Samsung.

"Saya memakai Samsung Fold 4 yang diberikan oleh JY Lee, Chairman Samsung, saat saya bertemu dengannya di Korea Selatan, untuk menggantikan Fold 3 saya," kata Gates di forum tersebut.

Dari segi tampilan, tak banyak perubahan dari Z Fold 3 ke Z Fold 4. Namun sebenarnya peningkatannya cukup besar. Seperti performanya yang lebih ngebut namun tetap irit daya.

Daya tahan bodi dan layarnya pun diklaim meningkat 45%. Kamera bawah layar yang ditempatkan di layar utamanya juga ditingkatkan sehingga kualitas foto yang diambol jauh lebih jelas ketimbang sebelumnya.

Gates mengaku aplikasi yang banyak dipakai di HP layar lipat itu adalah Outlook dan bermacam software Microsoft lainnya. Dan ukuran layar Z Fold 4 ini membuatnya hanya perlu membawa HP dan PC portabel, yang tentuya menggunakan OS Windows.

Pilihan HP ini sebenarnya sudah bisa ditebak, karena memang Microsoft sering bekerja sama dengan Samsung, utamanya dalam menghadirkan aplikasi Microsoft sebagai aplikasi bawaan HP Samsung.

Dalam beberapa kesempatan Gates pun pernah menyebut preferensi sistem operasi HP yang ia pakai, yaitu Android lebih baik ketimbang iOS. Pasalnya menurut Gates Android lebih fleksibel dibanding iOS.



Simak Video "Menggenggam Galaxy Z Fold 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT