Apple Music Bakal Punya Mode Karaoke

Apple Music Bakal Punya Mode Karaoke

ADVERTISEMENT

Apple Music Bakal Punya Mode Karaoke

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 20:30 WIB
Apple Music Sing
Mode Karaoke di Apple Music. Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Apple mengumumkan kehadiran fitur baru untuk Apple Music bernama Apple Music Sing, sebuah fitur karaoke yang terintegrasi dengan Apple Music.

Lewat fitur ini, pengguna bisa ikut bernyanyi mengikuti lirik yang tersedia di aplikasi dan juga mengatur volume vokal dari lagu yang diputar, agar suaranya sendiri bisa terdengar lebih baik.

Menariknya, suara penyanyi latar bisa diatur secara terpisah, jadi penggunanya pun bisa "bertugas" sebagai penyanyi latar. Ada juga tampilan duet jika pengguna mau berduet dengan temannya.

Apple akan menyediakan lebih dari 50 playlist khusus karaoke yang bisa dipilih oleh pengguna, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (7/12/2022).

"Pengalaman lirik di Apple Music secara konsisten adalah salah satu fitur paling populer di layanan kami," kata Oliver Schusser, VP Apple Music dan Beats di Apple.

"Kami sudah mengetahui semua pengguna di seluruh dunia suka ikut bernyanyi di lagu favoritnya, jadi kami ingin mengubah tawaran ini lebih lanjut untuk memberikan keterikatan lebih baik dengan musik lewat bernyanyi. Ini akan sangat menyenangkan dan pengguna kami akan menyukainya," tambah Schusser.

Nmaun Apple belum mengungkap tanggal pasti peluncuran Apple Music Sing ini. Mereka hanya menyebut fitur tersebut akan diluncurkan pada bulan Desember ini untuk pelanggan Apple Music.

Fiturnya akan kompatibel dengan dengan semua iPhone dan iPad, namun untuk Apple TV hanya kompatibel dengan Apple TV 4K terbaru keluaran 2022.

Mode karaoke seperti ini sebelumnya sudah dihadirkan oleh Spotify, tepatnya sejak Juni 2022 lalu. Fitur karaoke yang disediakan Spotify itu juga menarik, karena bisa menganalisis seberapa baik suara si penyanyi yang terekam oleh mikrofon dan kemudian dinilai dengan skor 1 sampai 100.



Simak Video "Windows 11 Uji Coba 3 Aplikasi Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT