YouTube Music Bisa Pamer Lagu ke IG Stories

YouTube Music Bisa Pamer Lagu ke IG Stories

ADVERTISEMENT

YouTube Music Bisa Pamer Lagu ke IG Stories

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 25 Okt 2022 17:45 WIB
YouTube Music
Screenshot
Jakarta -

Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan di YouTube Music, salah satunya adalah fitur pamer lagu ke IG Stories.

Mungkin fitur ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna YouTube Music, karena fitur sejenis sudah ada di Spotify ataupun Apple Music sejak lama. Untungnya, kini fitur tersebut sudah ada di YouTube Music.

Cara pakainya pun mudah, tinggal klik tombol share di aplikasi lalu pilih opsi Instagram. Lalu aplikasi Instagram pun akan otomatis terbuka, dan anda bisa melihat cover album, judul lagu, dan nama penyanyi. Untuk mulai memamerkan lagu tersebut, tinggal klik "Your Story" atau "Close friends".

Selain itu, ada juga beberapa fitur baru lain yang mungkin berguna. Misalnya melihat statistik pengguna selama 7 hari terakhir. Di dalamnya akan dirangkum lagu-lagu, penyanyi, atau playlist yang paling sering didengarkan selama tujuh hari ke belakang.

Data ini bisa dilihat dengan mengklik foto profil di bagian kanan atas dan pilih "your channel".

Jika tujuh hari kurang lama, YouTube juga memberikan playlist spesial yang dibuat berdasarkan histori lagu selama beberapa bulan terakhir lewat fitur Winter Recap 2022. Cara mengaksesnya juga lewat foto profil di kanan atas dan pilih "Your Recap".

Ada sekitar 50-99 lagu di setiap playlist Recap ini, dan ada data tiga lagu yang paling banyak diputar, tiga musisi yang paling banyak didengarkan, dan lima album yang paling banyak didengarkan. Oh ya, data ini pun bisa dipamerkan ke platform lain, termasuk Instagram Stories.

Lagu yang sedang didengarkan pun bisa dilihat lagu lainnya lewat fitur 'other performances'. Misalnya untuk melihat lagu versi cover atau dengan aransemen baru, bisa juga versi penampilan langsung dari si musisi.



Simak Video "RM 'BTS' Pecahkan Rekor Spotify Lewat Album 'Indigo'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT