Bocoran Desain iPhone 15, Bakal Mirip iPhone 5C?

Bocoran Desain iPhone 15, Bakal Mirip iPhone 5C?

ADVERTISEMENT

Bocoran Desain iPhone 15, Bakal Mirip iPhone 5C?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 06:49 WIB
iPhone 5C
Ilustrasi iPhone 5C Foto: Getty Images
Jakarta -

iPhone 15 series sepertinya akan mengalami perubahan desain yang cukup signifikan. Menurut bocoran terbaru, iPhone 15 series akan memiliki panel belakang yang mirip seperti iPhone 5C.

Bocoran ini datang dari tipster ShrimpApplePro yang rekam jejaknya cukup menjanjikan. Dalam cuitannya di Twitter, ShrimpApplePro mengatakan iPhone 14 series akan memiliki panel belakang yang melengkung, tidak datar seperti model iPhone saat ini.

"Dari informasi awal yang saya dapatkan, iPhone 15 akan memiliki desain pinggiran yang baru. Sudut tepi belakang (seperti yang ditunjukkan pada gambar) akan dibuat membulat dan tidak kotak lagi," tulis ShrimpApplePro dalam cuitannya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Selasa (22/11/2022).

Dalam cuitan yang sama, ShrimpApplePro menambahkan iPhone 15 akan menggunakan material titanium. Tapi ia menekankan ini hanya rumor awal jadi jangan ditelan mentah-mentah.

ShrimpApplePro juga mengunggah dua gambar untuk mengilustrasikan deskripsi tersebut, tapi gambar tersebut bukan casing atau render aslinya. Dalam cuitan selanjutnya, ShrimpApplePro mengatakan desain iPhone 15 series kemungkinan akan mirip seperti iPhone 5C.

iPhone 5C sendiri merupakan iPhone murah yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. iPhone ini hadir dalam desain warna-warni, mengusung material plastik, serta memiliki layar yang datar dan bagian belakang yang melengkung.

Apple sendiri mulai menggunakan panel belakang dan empat sisi yang datar di iPhone 12, iPhone 13, dan iPhone 14 series. Desain ini juga diadopsi oleh beberapa produk lainnya, termasuk iPad dan MacBook, tapi banyak pengguna yang mengeluh desain kotak ini membuat iPhone sulit diambil dari meja.

Sedangkan desain bagian depan yang datar dan belakang yang melengkung kemungkinan bisa menyelesaikan masalah tersebut tanpa membuat desain iPhone terlalu berbeda. Apple juga sudah mengusung desain tersebut untuk MacBook Pro terbaru.

Seperti yang ShrimpApplePro katakan, ini baru sekedar rumor. Tipster itu sendiri memiliki rekam jejak yang cukup baik, dan sebelumnya pernah memprediksi semua varian iPhone 14 akan memiliki RAM 6GB tidak hanya varian Pro saja.

Selain perubahan desain keseluruhan, iPhone 15 series juga akan membawa banyak fitur baru, salah satunya USB-C yang sudah lama dinanti. Tapi sepertinya port USB-C yang ditawarkan iPhone 15 dan iPhone 15 Pro akan memiliki kemampuan yang berbeda.



Simak Video "Sederet Rumor soal iPhone 15 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT