Spesifikasi Huawei MatePad SE, Tablet Keluarga Harga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Huawei MatePad SE, Tablet Keluarga Harga Rp 2 Jutaan

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Huawei MatePad SE, Tablet Keluarga Harga Rp 2 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 01 Nov 2022 16:15 WIB
Jakarta -

Huawei kembali meluncurkan tablet terbarunya di Indonesia. Kali ini giliran Huawei MatePad SE yang dirilis dengan harga Rp 2 jutaan.

Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono mengatakan Huawei MatePad SE dirancang sebagai tablet yang cocok digunakan untuk semua anggota keluarga, mulai dari anak-anak, orang tua, sampai kakek-nenek.

Huawei MatePad SE hadir dengan layar LCD berukuran 10,4 inch dengan rasio 16:9. Layarnya memiliki resolusi 2000 x 1200 pixel (FHD+) dengan rasio screen-to-body 83,6%.

"Dilengkapi juga dengan perlindungan dari TUV Rheinland Dual Certification yang tentunya sangat membantu kita untuk menjaga kenyamanan saat ber-entertainment di MatePad SE yaitu dengan perlindungan TUV Rheinland Low Blue Light Certification dan TUV Rheinland Flicker Free Certification," kata Edy dalam peluncuran virtual Huawei MatePad SE, Selasa (1/11/2022).

Tablet ini mengusung chipset Snapdragon 680 yang dibuat dengan pemrosesan 6nm. Chipset itu dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Huawei menyertakan beberapa fitur pendukung untuk membuat MatePad SE menjadi tablet yang ramah digunakan semua anggota keluarga. Sebut saja lewat fitur Kids Corner yang menyediakan akses aplikasi khusus untuk anak-anak yaitu Recorder, Kamera, Multimedia, dan Kids Painting.

Orang tua juga bisa mengawasi penggunaan tablet oleh anak-anaknya lewat fitur Parental Control. Lewat fitur ini, orang tua bisa mengatur durasi penggunaan tablet, aplikasi yang boleh digunakan anak, dan manajemen konten.

Huawei MatePad SEHuawei MatePad SE Foto: Huawei

Untuk mendukung produktivitas, Huawei MatePad SE juga memiliki fitur Multi Window yang bisa menampilkan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar, dan App Multiplier yang bisa menampilkan dua bagian berbeda dari satu aplikasi. Untuk menjaga mata tetap nyaman, tersedia fitur eye comfort, mode e-book, dan mode gelap.

Huawei MatePad SE juga menyediakan layanan Elder Care yang memudahkan pengguna lansia dalam mengoperasikan tablet, misalnya dengan fitur screen reader, phone magnification, dan touch duration adjustment.

Tablet ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur multimedia dan fotografi. Tersedia kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP untuk video call dan selfie. Kemampuan multimedianya juga didukung dua speaker dan sistem Huawei Histen 8.0.

Huawei MatePad SE menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.0. Pengguna bisa mengunduh aplikasi pendukung lewat toko aplikasi App Gallery.

Huawei MatePad SE dibanderol dengan harga Rp 2.799.000. Penjualan perdananya dibuka pada 9-12 November 2022 lewat platform e-commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan JD.id.

Untuk penjualan perdana ini, Huawei menawarkan promo bundling tablet MatePad SE dengan Huawei Flip Cover, gratis berlangganan WeTV selama enam bulan, gratis berlangganan BabyBus selama tiga bulan, dan berlangganan Zenius selama satu bulan.

(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT