HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Besok

HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Besok

ADVERTISEMENT

HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Besok

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 15:25 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

Jutaan iPhone dan Android tak lagi bisa memakai WhatsApp mulai besok, Senin (24/10/2022) karena sistem operasinya sudah terlalu jadul.

Dalam situsnya, WhatsApp menyebut mulai 24 Oktober tak lagi mendukung perangkat Android 4.1 Jelly Bean ke bawah dan iPhone yang menjalan iOS 11 ke bawah.

"WhatsApp selalu menghentikan dukungan untuk beberapa versi Android dan iOS, untuk memungkinkan perusahaan memperkenalkan fungsionalitas tertentu yang mungkin tidak berfungsi pada sistem operasi lama," tulis laporan WABetaInfo.

Hanya saja untuk iPhone, semestinya tak banyak yang terdampak dari penyetopan dukungan ini. Pasalnya tak banyak iPhone yang mentok di iOS 10 ataupun iOS 11. Hanya iPhone 5 dan iPhone 5C yang akan terpengaruh oleh aturan tersebut, sebab kedua ponsel ini hanya mentok di iOS 10.

Bagi pengguna iPhone 5s jangan senang dulu, kamu pun terancam tidak dapat menggunakan WhatsApp bilamana masih menjalankan iOS 11. Karena itu disarankan untuk upgrade ke iOS 12.

"Jika masih iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan WhatsApp: itu berarti Anda masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS Anda. Sayangnya, WhatsApp tidak lagi kompatibel dengan iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk perangkat ini," kata WABetaInfo.

WhatsApp sejauh ini belum mengkonfirmasi laporan WABetaInfo. Namun lewat situs Pusat Bantuan, WhatsApp telah menyampaikan bahwa iOS 12 atau yang lebih baru diperlukan bagi pengguna iPhone untuk terus menggunakan layanan di situs web Pusat Bantuannya. Bagi pengguna iPhone 5 atau 5c mungkin sudah saatnya beralih ke versi terbaru.



Simak Video "47 HP yang Say Bye ke WhatsApp Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT