Bocoran Spesifikasi Tablet Google Pixel

Bocoran Spesifikasi Tablet Google Pixel

ADVERTISEMENT

Bocoran Spesifikasi Tablet Google Pixel

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 27 Sep 2022 11:02 WIB
Google Pixel Tablet
Foto: Google
Jakarta -

Pada ajang Google I/O Mei lalu, Google memamerkan bermacam perangkat yang bakal mereka rilis ke depannya, termasuk Pixel Tablet. Ini bocoran spesifikasinya.

Deretan produk yang dipamerkan Google itu, ada Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel Watch, dan Pixel Tablet. Dari semua produk tersebut, hanya Pixel Tablet yang tak dijadwalkan meluncur pada 2022 ini.

Meski begitu, tetap saja bocorannya kini sudah tersebar di internet. Dari bocoran spesifikasi yang beredar, terlihat kalau tablet tersebut sudah masuk tahap engineering validation test (EVT), dan beberapa unit sudah dikapalkan ke India untuk keperluan tersebut.

Tampaknya dari situlah kebocoran ini berasal. Pixel Tablet disebut punya layar 10,95 inch dan mendukung WiFi 6. Sementara soal storage, kabarnya ada dua pilihan, yaitu 128GB dan 256GB. Serta bakal mendukung penggunaan stylus khusus buatan Google, yang mungkin akan dijual secara terpisah.

System on a chip yang dipakai adalah Google Tensor generasi pertama, sama seperti yang dipakai di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Padahal peluncuran Pixel Tablet ini seharusnya terjadi setelah Pixel 7 dirilis, yang notabene memakai Tensor generasi kedua.

Lalu berdasarkan rumor sebelumnya, Pixel Tablet ini mungkin akan jadi perangkat pertama yang dikapalkan dengan Android 13 versi 64 bit, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (25/9/2022).

Saat pertama dipamerkan di I/O 2022, Google menunjukkan bentuk Pixel Tablet ini dengan bezel yang cukup tebal di keempat sisinya, dengan satu kamera depan dan satu kamera belakang.

Sementara Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Keduanya akan hadir dengan chipset Tensor generasi baru dan menjalankan sistem operasi Android 13.

Google hanya menampilkan bagian belakangnya dan terlihat perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Meskipun desain 'visor' ala Pixel 6 series masih digunakan, bilah kamera di Pixel 7 series kali ini menggunakan material polished aluminium.

[Gambas:Youtube]



(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT