Google Pamerkan Pixel 7 Series, Pixel Watch, dan Pixel Tablet

ADVERTISEMENT

Google Pamerkan Pixel 7 Series, Pixel Watch, dan Pixel Tablet

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Mei 2022 11:15 WIB
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Google Pamerkan Pixel 7 Series, Pixel Watch, dan Pixel Tablet Foto: Google
Jakarta -

Google baru saja meluncurkan Pixel 6a dan Pixel Buds Pro di gelaran Google I/O malam tadi. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan teaser untuk sederet produk baru mereka yang akan hadir dalam waktu dekat.

Pertama ada Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Keduanya akan hadir dengan chipset Tensor generasi baru dan menjalankan sistem operasi Android 13.

Google hanya menampilkan bagian belakangnya dan terlihat perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Meskipun desain 'visor' ala Pixel 6 series masih digunakan, bilah kamera di Pixel 7 series kali ini menggunakan material polished aluminium.

Bilah aluminium ini terlihat menyatu dengan sisi ponsel. Dari render yang ditampilkan, Google sepertinya meninggalkan desain warna two-tone untuk Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 ProGoogle Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Foto: Google

Pixel 7 masih tetap diberikan dua kamera belakang, dan Pixel 7 Pro akan memiliki tiga kamera belakang. Sepertinya konfigurasi kamera untuk Pixel 7 Pro masih sama seperti tahun lalu yaitu wide, ultra-wide, dan telephoto.

Pixel 7 akan hadir dalam pilihan warna Obsidian, Snow, dan Lemongrass. Sedangkan Pixel 7 Pro akan tersedia dalam warna Obsidian, Snow, dan Hazel.

Beralih ke Pixel Watch yang akan menjadi jam tangan pintar pertama dari Google. Pixel Watch memiliki desain bulat yang sedikit melengkung di atasnya. Di bagian sampingnya terdapat crown dan satu tombol untuk navigasi.

Mengingat prototipe jam tangan ini pernah bocor, desain yang dipamerkan Google tidak mengejutkan. Jam tangan pintar ini akan menjalankan Wear OS 3 yang akan membawa aplikasi bawaan Google seperti Maps, Assistant, Wallet dan Home.

Google Pixel WatchGoogle Pixel Watch Foto: Google

Pixel Watch juga akan terintegrasi dengan Fitbit. Artinya, pengguna akan bisa mengakses fitur-fitur Fitbit seperti monitor detak jantung, sleep tracking, dan Active Zone Minutes. Jam tangan ini akan menggunakan semua algoritma terbaru Fitbit untuk kesehatan dan olahraga, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (12/5/2022).

Google Pixel Watch akan diluncurkan bersamaan dengan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada musim gugur mendatang. Harga Pixel Watch masih menjadi misteri, dan Google hanya mengatakan smartwatch ini akan menjadi produk dengan harga premium.

Terakhir ada Google Pixel Tablet yang baru akan diluncurkan tahun depan. Ini merupakan produk yang paling mengejutkan mengingat tidak ada bocoran sebelumnya tentang Pixel Tablet, apalagi Google juga sudah lama absen di pasar tablet.

Sama seperti lini ponselnya, Pixel Tablet juga akan dilengkapi chip Tensor terbaru dan dirancang sebagai pelengkap ponsel Pixel. Tablet ini memiliki bezel yang cukup tebal di keempat sisinya, dengan satu kamera depan dan satu kamera belakang.

Google Pixel TabletGoogle Pixel Tablet Foto: Google



Simak Video "Google Pixel 7 Jadi Smartphone Pertama yang Dibekali Android 13"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT