Brio 500, Webcam Baru Logitech untuk Kerja Hybrid

ADVERTISEMENT

Brio 500, Webcam Baru Logitech untuk Kerja Hybrid

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 08:28 WIB
Logitech Brio 500
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Kerja secara hybrid menjadi tren semenjak pandemi, dan Logitech punya dua perangkat baru untuk mendukung kerja hybrid, yaitu webcam Brio 500 dan headset Zone Vibe 100.

Brio 500 adalah webcam dengan desain mungil dan dilengkapi penutup lensa untuk privasi, serta 'Show Mode' untuk merekam meja penggunanya. Secara resolusi, Brio 500 memang hanya mendukung perekaman 1080p, sama seperti kebanyakan webcam Logitech sebelumnya.

Webcam dengan bodi berbentuk silinder ini menggunakan sensor 4MP yang ditemani dengan sepasang mikrofon beamforming yang didesain untuk mengurangi suara noise dari background.

Lalu untuk menutup kamera bisa dilakukan dengan memutar tombol pada bagian kanan webcam. Sementara 'Show Mode' bisa diaktifkan dengan memutar sudut kamera agar mengarah ke meja. Semua ini berdasar pada sistem mounting inovatif dan built-in sensor yang memungkinkan pengguna untuk memiringkan kamera ke bawah untuk fokus pada objek, Brio 500 secara otomatis juga membalik gambar untuk membuat tampilan orientasi yang benar dalam panggilan video.

"Fitur yang belum pernah ada sebelumnya, seperti Show Mode pada webcam Brio 500 membuka peluang baru untuk berbagi, sangat cocok untuk profesi guru, desainer, atau arsitek, sehingga dapat dengan mudah menyajikan objek fisik, catatan, dan sketsa dari jarak jauh melalui video," jelas Scott Wharton, general manager dari Logitech Video Collaboration, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Teknologi RightSight (diaktifkan melalui Logi Tune) secara otomatis mengikuti wajah pengguna, menempatkan wajah kembali ke tengah, bahkan saat bergerak, sementara inovasi bawaan seperti RightLight 4 secara otomatis memperbaiki pencahayaan di bawah standar.

Sementara itu, Zone Vibe 100 dari Logitech adalah headphone nirkabel berdesain ver-the-ear yang ringan ini beratnya hanya 185 gram, dan dilengkapi dengan kain rajutan yang lembut dan memory foam.

Webcam Brio 500 akan tersedia di Indonesia pada September 2022, sedangkan untuk headphone Zone Vibe 100 pada Oktober 2022. Tersedia di seluruh online marketplace serta toko kesayangan Anda. Harga eceran yang disarankan untuk webcam Brio 500 adalah Rp 2.449.000, sedangkan untuk Zone Vibe 100 adalah Rp 1.449.000.



Simak Video "Terumbu Karang Maldives dalam Krisis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT