Logitech Bawa Pesaing Apple Pencil ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Logitech Bawa Pesaing Apple Pencil ke Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 28 Agu 2022 08:50 WIB
Logitech Crayon dan Combo Touch
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Selain dikenal sebagai pembuat keyboard dan mouse, Logitech juga punya lini aksesoris untuk iPad. Kini, mereka memboyong dua aksesoris untuk iPad ke Indonesia, termasuk pesaing Apple Pencil.

Kedua produk itu adalah Logitech Combo Touch untuk iPad Pro 11 inch (generasi 1 sampai 3) dan iPad Air (generasi 4 dan 5), serta Logitech Crayon, yang merupakan pesaing Apple Pencil namun dengan harga lebih murah (meski tanpa sensor sensitivitas tekanan).

Combo Touch adalah casing yang sangat serbaguna dengan keyboard yang dapat dilepas dan trackpad terintegrasi yang memungkinkan mengetik, melihat, membuat sketsa, dan membaca, sambil menjaga iPad tetap terlindungi dengan aman. Combo Touch menghadirkan pengalaman trackpad yang diklaim sangat responsif dan andal.

Terhubung ke iPad melalui Smart Connector, menghilangkan kebutuhan akan baterai terpisah, adanya saklar hidup/mati, atau pemasangan Bluetooth. Sedangkan Logitech Crayon adalah pensil digital serbaguna dan presisi piksel untuk semua iPad (2018 dan lebih baru) yang meningkatkan produktivitas dan memungkinkan penggunanya berkreasi.

"Kami sangat antusias untuk mengumumkan bahwa produk-produk Logitech untuk iPad kini sudah resmi tersedia di Indonesia. Sebelumnya, produk-produk tersebut hanya tersedia secara global," tutur Andi Irawan selaku Cluster Category Manager Personal Workspace dan Music dari Logitech Indonesia.

"Combo Touch untuk iPad Pro 11-inch generasi 1 hingga 3, iPad Air generasi 4 dan 5, serta Logitech Crayon adalah produk-produk Logitech yang dapat membantu memaksimalkan penggunaan iPad Anda, sehingga iPad Anda bukan hanya menjadi seperti sebuah laptop, tetapi lebih dari itu," tambahnya.

Combo Touch mendukung empat mode penggunaan: typing, viewing, sketching dan reading. Casing pelindung memiliki fitur kickstand terintegrasi yang memungkinkan penyesuaian iPad ke sudut yang tepat untuk dilihat dalam rentang 50 derajat.

Logitech Crayon dan Combo TouchLogitech Combo Touch Foto: Dok. Logitech

Desain trackpad Combo Touch hadir dengan area yang lebih besar, memungkinkan lebih banyak ruang untuk melakukan trackpad gestures Multi-Touch favorit pengguna di iPadOS seperti dragging, scrolling, beralih di antara aplikasi, dan lainnya.

Gerakan ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan tepat menyorot sel spreadsheet di Numbers, menyeret beberapa objek di Keynote, serta mengedit dan menyalin teks di Pages dan Notes.

Sementara itu Logitech Crayon memanfaatkan teknologi Apple Pencil (tetapi tidak mendukung sensitivitas tekanan) untuk menghadirkan pengalaman yang alami, cepat, dan tepat di seluruh aplikasi.

Palm-rejection secara otomatis mengabaikan sentuhan yang tidak berasal dari Logitech Crayon, yang berarti Anda dapat dengan nyaman meletakkan tangan Anda di layar saat menulis atau menggambar.

Smart tip Crayon secara dinamis menyesuaikan bobot garis sehingga Anda dapat dengan mudah beralih dari garis tebal ke tipis dengan kemiringan ujung - seperti pensil biasa.

"Logitech Crayon bekerja dengan mulus pada iPad Anda serta aplikasi kreativitas dan produktivitas populer dari App Store. Jadi, apakah Anda sedang menulis, mencatat, menggambar, menandai tangkapan layar atau PDF, bahkan memvisualisasikan ide, Crayon adalah alat yang sempurna untuk itu," tambah Andi.

Logitech Combo Touch untuk iPad Pro 11-inch (Gen 1-3) dan iPad Air (Gen 4 & 5) dijual dengan harga promo sebesar Rp 2.859.000, sedangkan untuk Logitech Crayon dijual dengan harga promo Rp 1.079.000. Tersedia di Logitech Official Store seluruh marketplace serta store iBox dan Urban Republic terdekat.



Simak Video "Apple Sematkan Apple M1 di iPad Air 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT