Harga BBM Naik, Realme Pastikan Harga HP Stabil

ADVERTISEMENT

Harga BBM Naik, Realme Pastikan Harga HP Stabil

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 19 Sep 2022 22:37 WIB
Realme GT Neo 3 150W
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan bahan pokok lainnya tentu akan mempengaruhi penjualan ponsel di Indonesia. Karena konsumen akan fokus menjaga keuangannya dengan lebih ketat, Realme menjamin harga ponselnya akan tetap stabil.

"Ini sangat rumit untuk semua pemain karena tentu saja itu akan memiliki dampak pada bisnis," Marketing Director of Southeast and South Asia Realme Sherry Dong dalam wawancara eksklusif dengan detikINET, Senin (19/9/2022).

"Tapi yang paling penting prioritasnya bagi kami adalah untuk menjaga harga tetap stabil," sambungnya.

Sherry mengakui di tengah situasi seperti ini konsumen akan lebih konservatif jika benar-benar butuh membeli barang baru. Jadi mereka akan kesulitan membeli ponsel dengan harga mahal.

Ia menambahkan Realme tidak bisa asal-asalan menaikkan harga ponsel karena akan sangat membebani konsumen. Karena itu vendor asal China itu akan lebih memperhatikan kebutuhan konsumen dalam mengembangkan produk terbarunya.

"Jadi tidak semua spek dimasukkan ke dalam satu perangkat yang dijual di pasar. Kalau begitu maka harganya akan sangat mahal," ujar Sherry.

"Jadi Anda harus tahu apa yang mereka sangat pedulikan. Jadi benar-benar dipikir untuk memenuhi kebutuhan itu dan memenuhi perkiraan harganya. Itu strategi harga kami," imbuhnya.

Apalagi Sherry mengungkap bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Realme karena populasinya yang besar. Khususnya populasi anak muda yang merupakan target pasar utama Realme.

"Kami pikir kalau kami kuasai pasar ini (Indonesia) kita bisa memenangkan pangsa pasar lainnya di Asia Tenggara," pungkasnya.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT