Daftar HP Realme yang Kebagian Update Android 13

Daftar HP Realme yang Kebagian Update Android 13

ADVERTISEMENT

Daftar HP Realme yang Kebagian Update Android 13

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 06 Sep 2022 11:09 WIB
Realme GT 2 Pro versi Paper Green
Daftar HP Realme yang Kebagian Update Android 13 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Vendor-vendor ponsel Android mulai menggulirkan update Android 13 beta untuk perangkatnya. Termasuk Realme yang sudah mengungkap daftar ponselnya yang akan menerima update Android 13 dan jadwalnya.

Realme sendiri belum mengumumkan Realme UI 4.0, antarmuka custom buatannya yang berbasis Android 13. Realme UI 4.0 diprediksi akan diumumkan dalam bulan ini, tapi tanggalnya masih misterius.

Menjelang pengumumannya, Realme mengungkap daftar ponsel-ponselnya yang akan menerima update Realme UI 4.0 beserta jadwalnya. Daftar ini baru batch pertama yang ssebagian besar diisi oleh Realme GT series.

Ponsel yang akan menerima Realme UI 4.0 paling awal adalah Realme GT 2 Pro. Ponsel flagship terbaru Realme ini memang sudah menerima Realme UI 4.0 Early Access jadi wajar jika ponsel ini akan menerima update paling awal mulai bulan ini.

Berikut daftar HP Realme yang akan kebagian update Realme UI 4.0 berbasis Android 13 beserta jadwalnya, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (6/9/2022).

Agustus 2022: Realme GT 2 Pro

September 2022: Realme GT Neo 3 150W, GT Neo 3, GT Neo 3 Naruto Limited Edition, dan Realme GT 2

Oktober 2022: Realme GT 2 Master Discovery Edition, Q5 Carnival Edition, Q5 Pro, Q5, GT Master Explorer Edition

November 2022: Realme GT

Desember 2022: Realme GT Neo 2, GT Neo 2 Dragon Ball Custom Edition, GT Neo Flash Edition, dan GT Neo

Roadmap update untuk Realme UI 4.0 ini merupakan batch pertama, dan Realme mengatakan akan merilis daftar baru yang berisi perangkat lainnya yang akan menerima update Realme UI 4.0 pada kuartal pertama tahun 2023.

Perlu dicatat bahwa jadwal yang tertera di atas adalah untuk ponsel Realme di pasar China. Jadi bagi pengguna di pasar global, termasuk Indonesia, mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

Realme UI 4.0 yang berbasis Android 13 akan membawa sederet fitur baru seperti animasi sensir sidik jari yang lebih banyak, optimisasi untuk live wallpaper dengan animasi baru, update untuk pusat kontrol dan bilah notifikasi, dan masih banyak lagi.

[Gambas:Youtube]



(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT