iPhone Ini Tidak Bisa Pakai WhatsApp Bulan Depan, Cek Mungkin Kamu Pakai

iPhone Ini Tidak Bisa Pakai WhatsApp Bulan Depan, Cek Mungkin Kamu Pakai

ADVERTISEMENT

iPhone Ini Tidak Bisa Pakai WhatsApp Bulan Depan, Cek Mungkin Kamu Pakai

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 05 Sep 2022 07:17 WIB
─░stanbul, Turkey - January 24, 2015: Hand holding a iPhone 5s displaying Whatsapp application on a white background. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.
iPhone Ini Tidak Bisa Pakai WhatsApp Bulan Depan. Foto: iStock
Jakarta -

Bagi pengguna WhatsApp di iPhone, ada informasi sangat penting. Menurut laporan WABetaInfo, Apple telah mengeluarkan peringatan bahwa aplikasi pesan instan itu tidak akan lagi berfungsi pada beberapa iPhone mulai bulan depan.

"WhatsApp selalu menghentikan dukungan untuk beberapa versi Android dan iOS, untuk memungkinkan perusahaan memperkenalkan fungsionalitas tertentu yang mungkin tidak berfungsi pada sistem operasi lama," tulis laporan WABetaInfo.

WhatsApp disebutkan akan menghentikan dukungan para perangkat iOS 10 dan iOS 11 per 24 Oktober 2022. Oleh karena itu, mereka yang ingin terus menggunakan aplikasi perpesanan ini perlu memutakhirkan iPhone miliknya.

iOS 10 dan iOS 11 sendiri tidak banyak digunakan di iPhone. Hanya iPhone 5 dan iPhone 5C yang akan terpengaruh oleh aturan tersebut, sebab kedua ponsel ini hanya mentok di iOS 10.

Bagi pengguna iPhone 5s jangan senang dulu, kamu pun terancam tidak dapat menggunakan WhatsApp bilamana masih menjalankan iOS 11. Karena itu disarankan untuk upgrade ke iOS 12.

"Jika masih iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan WhatsApp: itu berarti Anda masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS Anda. Sayangnya, WhatsApp tidak lagi kompatibel dengan iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk perangkat ini," kata WABetaInfo.

Mereka yang ingin mendapatkan versi iOS terbaru dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Umum lalu mengetuk Pembaruan Perangkat Lunak.

WhatsApp sejauh ini belum mengkonfirmasi laporan WABetaInfo. Namun lewat situs Pusat Bantuan, WhatsApp telah menyampaikan bahwa iOS 12 atau yang lebih baru diperlukan bagi pengguna iPhone untuk terus menggunakan layanan di situs web Pusat Bantuannya.

Bagi pengguna iPhone 5 atau 5c mungkin sudah saatnya beralih ke versi terbaru. Mungkin yang bisa dipertimbangkan iPhone 14 yang akan diluncurkan Apple pada 7 September.

Atau bisa juga iPhone 13 karena harga ponsel ini semakin turun jelang perilisan penerusnya. Untuk mengetahui harga iPhone 13 di September 2022 dapat menyimaknya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT