Apa Sih Enaknya Punya AC Pintar? Ini Keunggulannya

Apa Sih Enaknya Punya AC Pintar? Ini Keunggulannya

ADVERTISEMENT

Apa Sih Enaknya Punya AC Pintar? Ini Keunggulannya

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Selasa, 30 Agu 2022 18:31 WIB
AC Pintar Polytron
Foto: dok. Polytron
Jakarta -

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki suhu yang cukup panas, apalagi jika memasuki musim kemarau. Akibatnya, tak jarang orang mengakali suhu panas ini dengan menggunakan pendingin seperti kipas angin atau AC.

Di samping kipas angin, menggunakan AC memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan udara sejuk di dalam rumah. Apalagi saat ini telah hadir AC pintar yang dilengkapi dengan teknologi modern yakni IoT (Internet of Things). Berkat teknologi modern ini, perangkat AC kini memiliki berbagai fitur canggih.

Bagi Anda yang ingin memiliki AC pintar, sebaiknya perhatikan dahulu fitur-fitur yang terdapat pada perangkat ini. Melansir berbagai sumber, berikut beberapa fitur unggulan dan canggih yang tersemat dalam AC pintar.

1. Terhubung Aplikasi Smart Home

Teknologi IoT yang tersemat dalam AC pintar memungkinkan perangkat terhubung dengan aplikasi Smart Home. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat mengoperasikan AC langsung dari smartphone. Bahkan, pengguna bisa menyalakan atau menghidupkan AC saat hendak pulang ke rumah atau menaik turunkan suhu tanpa perlu remote. Canggihnya, teknologi ini juga memungkinkan pengguna mengoperasikan AC dalam jarak jauh pada tiap ruangan di dalam rumah. Dan Juga dapat mengecek berapa KwH dan berapa biaya yang sudah digunakan

2. Pemeliharaan Efisien

AC tentu membutuhkan perawatan dari waktu ke waktu. Bedanya, perangkat AC yang terhubung dengan IoT memiliki satu keuntungan dalam hal pemeliharaan. Pasalnya, AC pintar dilengkapi dengan fitur yang mampu mendeteksi adanya kerusakan. Jika salah satu bagian rusak, sistem akan memberikan peringatan.

3. Hemat Listrik

Sebagian orang biasanya akan mengecilkan suhu AC jika udara di rumah terasa makin panas. Namun, dengan AC pintar, Anda tak perlu repot-repot mengotak-atik suhu untuk menyejukkan ruangan. Pasalnya, AC pintar pada umumnya dilengkapi dengan fitur pendingin yang mampu menyesuaikan dengan luas ruangan. Karena selalu menyesuaikan kondisi, jenis AC ini mampu menekan biaya listrik hingga 20 persen dibandingkan AC konvensional.

4. Memaksimalkan Kenyamanan

Selain dapat menyesuaikan luas ruangan, AC dengan teknologi IoT juga dapat merasakan jumlah penghuni di dalam rumah dan menyebarkan udara dingin untuk memaksimalkan kenyamanan penghuni ruangan. Di samping itu, AC pintar juga tidak mengeluarkan suara yang bising sehingga tidak mengganggu kenyaman saat beraktivitas.

Nah, itulah beberapa keunggulan dari AC pintar. Tertarik menggunakannya? Salah satu AC yang punya fitur itu adalah AC Smart Neuva Pro dari Polytron. AC ini bisa diatur menggunakan aplikasi smart home yang ada di ponsel Anda. Lewat aplikasi smart home, Anda juga dapat mengukur Kwh dan listrik untuk penggunaan AC hingga mendeteksi kerusakan AC dari notifikasi di ponsel.

Bukan hanya itu, Polytron melengkapinya dengan Carbon Filter, HEPA Filter dan juga High density Dust Filter yang dapat menghilangkan bau tak sedap dan mengurangi partikel bebas di udara termasuk jamur dan virus. AC Smart Neuva Pro juga anti karat dan memiliki teknologi soft start 450VA* (untuk tipe PAC05VZS) dengan sirkuit pengendali arus listrik sehingga sangat hemat energi dan eco friendly saat AC dinyalakan.

Canggihnya lagi, AC Smart Neuva Pro dapat melakukan pendinginan dengan cepat dan hemat energi. Hal ini lantaran AC Smart Neuva Pro dilengkapi dengan desain High Efficiency Cooling Engine. Proses pendinginannya pun bahkan 40% lebih cepat dari AC biasa sehingga cocok digunakan di saat cuaca panas.

Segera dapatkan AC Smart Neuva Pro di website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.



Simak Video "Kenapa Tarikan Mesin Berat saat AC Mobil Nyala?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT