Alasan Samsung Galaxy Z Fold4 5G Bikin Multitasking Lebih Nyaman

ADVERTISEMENT

Alasan Samsung Galaxy Z Fold4 5G Bikin Multitasking Lebih Nyaman

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 20:30 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone foldable terbarunya yaitu Galaxy Z Fold4 5G. Ponsel ini membawa prosesor yang ngebut dan handal untuk membuat multitasking penggunanya semakin mudah dan oke.

President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics Dr. TM Roh menuturkan Samsung Galaxy Foldable diciptakan dengan berlandaskan pada filosofi akan keterbukaan yang memungkinkan lahirnya berbagai kemungkinan baru dengan kustomisasi yang lengkap di bagian dalam maupun luar perangkat.

"Dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis," ujar Dr. TM Roh dalam keterangan tertulis.

Galaxy Z Fold4 5G menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan ponsel lipat ini dengan menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. Galaxy Z Fold4 5G juga jadi perangkat pertama yang menjalankan Android 12L.

Multitasking juga makin mudah dengan fitur Taskbar baru yang menawarkan layout layaknya PC untuk mengakses aplikasi favorit yang baru digunakan. Ada juga fitur swipe gesture terbaru yang makin memberikan pengalaman multitasking lebih intuitif.

Samsung juga berkolaborasi dengan Google dan Microsoft, sehingga berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail mendukung fitur drag and drop. Dengan fitur ini, pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Kolaborasi ini juga membuat aplikasi Google Meet bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersamaan, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Penggunaan Microsoft Office dan Outlook lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Soal dapur pacu, ponsel ini dibekali Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat dengan dengan RAM LPPDR5 12 GB. Perangkat ini juga bisa dioperasikan satu tangan saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping dan bezel lebih minim.

Beralih ke layarnya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali layar utama 7,6 inci dengan adaptive refresh rate 120Hz serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan.

Urusan kamera juga bisa diadu, ponsel ini didukung lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom. Fiturnya juga oke dengan berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali baterai 4.400 mAh dengan pengisian daya cepat 25 watt dan wireless charging 15 watt. Chipset Snapdragon® 8+ Gen 1 membuat kinerja Galaxy Z Fold4 ngebut namun efisiensi dayanya semakin optimal. Chipset tersebut memiliki fabrikasi 4nm, yang di atas kertas memiliki efisiensi daya sangat baik serta suhu perangkat relatif stabil saat digunakan dalam waktu lama.

Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan yang meliputi Graygreen, Beige, dan Phantom Black. Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga tersedia dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Di pasaran, Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai Rp 24.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Z Fold4 5G, silakan kunjungi www.samsungmobilepress.com, news.samsung.com/global, atau www.samsung.com/global/galaxy/.

(akd/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT