Hal-hal yang Bikin Tarra Budiman Kesemsem Samsung Galaxy Z Fold4 5G

ADVERTISEMENT

Hal-hal yang Bikin Tarra Budiman Kesemsem Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 22:41 WIB
Samsung dan Tarra Budiman
Foto: Screenshoot detikcom
Jakarta -

Bagi Tarra Budiman, smartphone merupakan peranti super penting dalam aktivitas hariannya. Smartphone diandalkan untuk menunjang produktivitas hingga sarana hiburan buat aktor sekaligus presenter ini.

Bagi Tarra, sebuah smartphone mesti bisa menghadirkan hiburan yang menyenangkan. Sebab, setelah seharian bekerja, Tarra butuh healing untuk menyegarkan pikirannya.

"Dengan banyaknya pekerjaan, ketika di weekend atau di sela-sela waktu (bekerja) itu kita butuh sebuah hiburan. Dengan handphone bisa menunjang itu alangkah lebih indahnya. Jadi sekalian produktif bisa healing juga," kata Tarra dalam Live Streaming #SamsungUnpacked Watch Party di detikcom, Rabu (10/8/2022).

Mempertimbangkan tingginya intensitas kegiatan menggunakan smartphone, Tarra memiliki kriteria khusus dalam memilih ponselnya. Ia butuh smartphone yang bisa diajak bekerja keras untuk menunjang produktivitasnya, mulai dari membuat konten, meeting online, mengakses hiburan dengan lancar.

"Semua itu harus ada dalam satu genggaman," cetus Tarra.

Sesuai dengan kriteria smartphone yang dibutuhkannya, Tarra sangat antusias dengan Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Menurutnya, kedua smartphone layar lipat Samsung itu bisa mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna sepertinya dalam satu genggaman.

Tarra yang kini menggunakan Galaxy Z Fold3 5G kesemsem dengan build quality Galaxy Z Fold4 5G. Memang, generasi terbaru dari ponsel layar lipat berukuran jumbo itu menggunakan material fiber-reinforced plastic (FRP) yang membuat perangkat menjadi lebih kokoh dan masa pakai lebih panjang.

Hal lain yang membuat Tarra jatuh cinta pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G adalah Samsung memperhatikan keberlanjutan lingkungan dalam proses fabrikasi ponsel flagship ini. Pabrikan Korea Selatan itu menggunakan material daur ulang untuk beberapa bagian perangkat keras ponsel.

"Walaupun itu daur ulang tapi mereka tetap memperlihatkan durable-nya. Bagaimana caranya ini (Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G) tidak ringkih tapi powerful," ulas Tarra.

Kemampuan kamera Galaxy Z Fold4 5G juga jadi sektor yang bikin Tarra berdecak kagum. Ia terkesima dengan hardware kamera 50 megapiksel plus kemampuan pemotretan mumpuni di malam hari. Kemampuan kamera tersebut, menurut Tarra, sangat mendukung aktivitas mobile, khususnya pada saat travelling.

"Sebenarnya ini kegunaannya untuk para traveller kita juga nggak perlu bawa banyak banget alat, apalagi kamera, lensa lah segala macam, lensa 70-80 (mm) itu kan gede banget. Ini dalam satu handphone kita sudah dapat semua itu," papar Tarra.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT