iPhone 14 Pro Ucapkan Selamat Tinggal Notch

ADVERTISEMENT

iPhone 14 Pro Ucapkan Selamat Tinggal Notch

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 07 Agu 2022 06:20 WIB
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Ucapkan Selamat Tinggal Notch. Foto: Ice Universe
Jakarta -

iPhone 14 akan debut September mendatang, jika tak ada aral melintang. Nah, akan ada yang hilang khususnya di iPhone 14 Pro, yang selama ini selalu ada sejak iPhone X.

Ya, sesuai rumor yang berkembang, iPhone 14 Pro diduga kuat tidak akan lagi menyertakan notch atau poni di layar depan. Notch ini selalu ada sejak iPhone X yang meluncur di tahun 2017, padahal vendor Android sudah banyak yang meninggalkannya.

Di iPhone 14 Pro, notch akan digantikan dengan lubang kamera di layar serta di sampingnya ada area berbentuk seperti pil untuk teknologi Face ID.

Seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, Minggu (7/8/2022) Ice Universe yang biasanya akurat membocorkan wujud atau spek ponsel terbaru, telah membagikan kira-kira seperti apa wujud iPhone 14 Pro tanpa adanya notch dari bocoran screen protector.

Namun demikian, sebagian pihak menganggapnya aneh lantaran ada dua bagian kamera yang cukup lebar. Bahkan dianggap lebih mengganggu dibandingkan deretan ponsel Android yang biasanya memakai lubang kamera tunggal.

Akan tetapi patut dicatat bahwa teknologi Face ID di iPhone dianggap lebih kompleks dari yang ada di Android, sehingga dianggap wajar jika Apple butuh ruang yang lebih besar.

Berbagai produsen ponsel Android sendiri sudah menyajikan beragam solusi kreatif untuk kamera depan. Selain lubang kamera, juga ada sistem pop up untuk menyembunyikannya.

Sebelumnya diberitakan, bocoran harga iPhone 14 beredar setelah informasi spesifikasi ponsel buatan Apple ini mencuat sebelumnya. Angka yang disebutkan bikin mata melotot, karena terpaut lumayan dari harga iPhone 13 yang dirilis tahun lalu.

Dan Ives, Kepala Analis Wedbush Securities, mengatakan permasalahan rantai pasokan jadi pendorong kenaikan harga iPhone. Dia percaya kenaikan harga USD 100 akan datang untuk iPhone 14.

"Harga seluruh rantai pasokan telah meningkat, dan Cupertino perlu membebankan biaya ini kepada konsumen saat rilis nanti," ungkap Ives



Simak Video "Meski Dinilai Mahal, iPhone 14 Pro Paling Banyak Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT