Gadget Huawei di Tangan Desainer Jimmy Choo, Teknologi Berpadu Seni

ADVERTISEMENT

Laporan dari Bangkok

Gadget Huawei di Tangan Desainer Jimmy Choo, Teknologi Berpadu Seni

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 30 Jul 2022 18:31 WIB
Huawei Smart Office
Perangkat Huawei di Tangan Desainer Jimmy Choo, Teknologi Berpadu Seni. Foto: Rachmatunnisa
Bangkok -

Teknologi dan seni adalah sebuah perpaduan yang menarik. Hal ini pula yang diperlihatkan Huawei saat menggelar Huawei APAC Smart Office 2022, di Thailand, Bangkok pekan ini. Selain para petinggi Huawei, di atas panggung ada tamu istimewa desainer sepatu ternama profesor Jimmy Choo yang berbagi pengalamannya memanfaatkan rangkaian Huawei Smart Office.

"Huawei memberi saya ide desain, memudahkan saya terhubung dengan keluarga dan tim saya di seluruh dunia, karena Huawei menawarkan semua kemudahan itu," kata Choo dalam wawancara dengan sejumlah media Asia Pasifik di salah satu sesi acara Huawei APAC Smart Office 2022, Rabu (27/7).

Dari sejumlah produk di lini Huawei Smart Office, Choo sangat mengandalkan tiga produk, yaitu laptop premium Huawei MateBook X Pro, tablet Huawei MatePad Pro 11, dan smartphone. Ketiganya tak terpisahkan dari keseharian Choo saat melakukan berbagai pekerjaan, yang terutama adalah tablet dan smartphone.

"Tablet dan smartphone Huawei sangat membantu saya. Terutama di tablet, saya bisa dengan mudah dan bebas menggambar sketsa," ujarnya.
Menurut Choo, dia bisa mengerjakan apapun di tablet. Ia bisa langsung terhubung dengan perangkat yang lain, dan ide atau sketsa desain yang selesai ia coret-coret bisa langsung didiskusikan dengan timnya yang tersebar di banyak negara untuk dieksekusi lebih lanjut.

"Saya bepergian ke banyak tempat karena pekerjaan saya, dan tablet Huawei mudah dibawa karena hanya 11 inch. Dan dari smartphone Huawei saya dapat mentransfer gambar yang ingin didiskusikan. Begitu mudah," ceritanya.

Choo pun teringat putrinya yang mengingatkan agar tidak menggunakan banyak kertas dan pensil karena tidak ramah lingkungan. Sejak menggambar desain menggunakan tablet, Choo mengaku sedikit demi sedikit bisa memenuhi permintaan putrinya mengurangi penggunaan kertas.

Huawei Smart OfficeDesainer sepatu ternama Jimmy Choo di acara Huawei Smart Office APAC 2022 di Bangkok, Thailand. Foto: Rachmatunnisa

"Putri saya selalu mengomel, ayah tolong jangan buang banyak kertas, jaga lingkungan! Jadi dengan tablet Huawei saya tidak membuang-buang kertas lagi, saya tidak membutuhkan pensil warna," kata Choo.

Ia juga memuji Huawei MateBook X Pro yang menurutnya adalah perangkat high-end dengan desain yang sangat modis. Yang tak kalah penting, sebagai desainer yang sangat memperhatikan detail, Choo juga terkesan dengan akurasi warna pada layar perangkat Huawei.

Berkat Real Color FullView Display sekaligus sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama dari TÜV Rheinland pada layar MateBook X Pro, Huawei memastikan warna asli yang ditampilkan berkualitas tinggi pada setiap perangkat laptop, smartphone dan tablet.

"Tampilannya sangat fantastis, warnanya sangat akurat. (Memindahkan gambar) dari tablet ke PC, saya dapat menghubungkan satu sama lain, tanpa kabel apa pun, dan sangat mudah," kata Choo.

Sebelum menutup sesi wawancara, Choo mengatakan akan adanya kemungkinan bekerja sama dengan Huawei karena ia menyukai produk-produk besutan brand asal China ini. "Jika produknya tidak bagus, saya tidak akan merekomendasikannya. Saya tahu selera saya," ujarnya.

Dia tak menyebutkan secara spesifik kapan dan seperti apa kerja sama dengan Huawei yang ingin diwujudkan. Namun Choo mengatakan ia punya ketertarikan di bidang pendidikan mengingat saat ini ia juga mengelola sekolah mode JCA London Fashion Academy di London, Inggris. Jadi, mungkin saja di ke depannya kita akan melihat hasil kolaborasi Huawei dengan Jimmy Choo.



Simak Video "Segera Rilis, Berapa Harga Huawei Band 7?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT