2 Hal Ini Bikin Kevin Sanjaya Tergoda Pakai OPPO Find X5 Pro 5G

2 Hal Ini Bikin Kevin Sanjaya Tergoda Pakai OPPO Find X5 Pro 5G

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 21:03 WIB
Kevin Sanjaya
Foto: OPPO
Jakarta - Pesona OPPO Find X5 Pro 5G sukses menggoda bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya. Kampiun All England 2018 itu pun penasaran untuk mencoba langsung smartphone flagship terbaru OPPO.

Kevin melakukan unboxing unit OPPO Find X5 Pro 5G warna ceramic white. Ia langsung terkesima dengan tampilan mewah ponsel kelas premium itu.

Tapi, bukan cuma desain yang bikin atlet peringkat 1 ganda putra badminton dunia itu antusias dengan OPPO Find X5 Pro 5G. Kevin mengaku sangat tertarik pada kemampuan pengisian cepat SuperVOOC 80 watt yang disematkan OPPO.

"Ini dayanya besar sekali ya 80 watt. Hanya perlu 12 menit untuk mengisi (daya baterai) 50 persen," tutur Kevin dalam video unboxing yang tayang di channel YouTube OPPO Indonesia.

Selain pengisian cepat dengan kabel, OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi sistem pengisian daya nirkabel atau wireless charging. Untuk wireless charging ini, Find X5 Pro 5G ditunjang teknologi pengisian cepat AIRVOOC 50 watt.

"Saya dengar juga untuk charging secara wireless bisa pakai 50 watt AIRVOOC. Itu hanya butuh 47 menit untuk mengisi 100 persen," lanjut Kevin.

Selanjutnya, Kevin menguliti dapur pacu OPPO Find X5 Pro 5G. Ia terkesan dengan kemampuan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

"Smartphone yang sudah ada di kelas flagship tentu harus didukung prosesor yang flagship juga dong. Nah, OPPO Find X5 Pro 5G pakai (chipset) Qualcomm seri termutakhir Snapdragon 8 Gen 1. Saya yakin membuka berbagai aplikasi sekaligus pasti lancar," tutur Kevin.

Kevin SanjayaFoto: OPPO

Melihat spesifikasi yang dibawa, Kevin mengatakan dirinya sangat tertarik untuk memakai ponsel flagship itu. Kemampuan mumpuni Find X5 Pro 5G diyakini dapat mendukung kebutuhan Kevin sebagai atlet profesional.

"Jadi nggak sabar pakai OPPO Find X5 Pro 5G sebagai smartphone utama saya," cetus Kevin.

Selain prosesor dan pengisian daya cepat, keistimewaan lain dari OPPO Find X5 Pro 5G adalah sektor kamera. OPPO mengembangkan teknologi kamera di ponsel flagship terbarunya ini bersama produsen kamera legendaris, Hasselblad.

OPPO Find X5 Pro 5G tampil sebagai HP flagship dengan teknologi kamera yang cukup mumpuni. Hal itu bisa terlihat dari teknologi NPU MariSilicon X yang hadir pada smartphone tersebut.

Teknologi MariSilicon X menggabungkan Neural Processing Unit (NPU), Image Signal Processor (ISP), dan multi-tier yang canggih sehingga memungkinkan pemrosesan RAW secara real time. Dibangun di atas teknologi proses 6nm, membuat MariSilicon X mampu menghasilkan video malam AI 4K yang memukau. Selain itu, teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan rentang dinamis 20bit 120db yang luar biasa. Teknologi tersebut menjadikan kamera OPPO Find X5 Pro 5G tangguh dalam segala situasi.

Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)