Fitur-fitur Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Ini Bikin Chef Renatta Kepincut

Fitur-fitur Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Ini Bikin Chef Renatta Kepincut

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 20:00 WIB
Chef Renatta Moeloek menjajal OPPO Find X5 Pro 5G.
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta - OPPO Find X5 Pro 5G hadir dengan membawa teknologi kamera unggul hasil kolaborasi dengan Hasselblad. Kecanggihan kamera di smartphone flagship ini pun sukses memukau celebrity chef Renatta Moeloek.

Chef Renatta berkesempatan mencoba OPPO Find X5 Pro 5G. Tentu saja, hal pertama yang dicoba adalah kemampuan kamera yang ditenagai NPU MariSilicon X tersebut.

Cehf Renatta langsung mencoba mode XPan yang diadaptasi dari kamera Hasselblad. Mode tersebut menghasilkan mode panorama yang mampu menangkap objek dengan sudut pandang yang luas, tapi tetap dengan tingkat ketajaman yang tinggi.

Menurut Chef Renatta, adanya mode XPan tersebut memungkinkan pengguna OPPO Find X5 Pro 5G untuk mengambil gambar dengan perspektif yang unik. Ditambah lagi dengan fitur Creative Master Filter, Chef Renatta dapat mempercantik warna dari hasil foto yang dijepret.

"Hasselblad camera experience in a smartphone. Itu Kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan Oppo Find X5 Pro 5G," ungkap Renatta dalam video yang diunggah akun YouTube OPPO Indonesia seperti dilihat detikINET, Selasa (12/7/2022).

Chef Renatta pun terkesan dengan ketangguhan hardware kamera OPPO Find X5 Pro 5G yang punya dua kamera utama menggunakan lensa Sony IMX 766 dengan resolusi 50 megapiksel. Menurutnya, aplikasi dua kamera utama membuat kualitas hasil foto dalam berbagai jenis mode menjadi berimbang.

[Gambas:Youtube]



Chef Renatta menguji kemampuan kedua kamera di OPPO Find X5 Pro 5G. Menggunakan setelan 10-bit color, ia menilai foto yang dihasilkan kamera wide maupun ultra wide sama baiknya.

"Ini salah satu elemen favorit saya, karena smartphone lain kebanyakan hanya menjagokan salah satu lensanya aja Jadinya enggak balanced kualitas fotonya," tuturnya.

Juri Masterchef Indonesia itu juga membedah soal MariSilicon X yang jadi nyawa kamera OPPO Find X5 Pro 5G. Ia menguji ketangguhan MariSilicon X dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam kondisi minim cahaya.

"MariSilicon ini adalah prosesor gambar yang dikembangkan oleh OPPO untuk mengoptimalkan fungsi kamera OPPO Find X5 Pro 5G. Dia bahkan bisa meningkatkan kemampuan pengambilan gambar dalam kondisi low light," ulas Chef Renatta.

Ia pun memuji teknologi AI pada kamera OPPO Find X5 Pro 5G. Kecerdasan buatan itu disebut Renatta dapat secara presisi mengatur pencahayaan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dengan tetap terlihat natural.

Chef Renatta menambahkan kamera OPPO Find X5 Pro 5G juga punya kestabilan yang baik. Hal itu ditunjang oleh 5 axis stabilizer yang terdiri dari 3 axis di sensor dan 2 axis di lensa.

"Kita aktifkan Utra-Steady Pro (untuk merekam video) tuh hasilnya seperti kalau pakai gimbal ya. Saat mengambil foto pun kameranya bisa mengambil objek yang gerakannya cepat dengan tajam," urainya.

Wanita kelahiran 17 Maret 1994 itu menilai dengan teknologi advance yang dimiliki kemampuan kamera OPPO Find X5 Pro 5G sudah setara dengan kamera profesional. Chef Renatta mengatakan secara keseluruhan kemampuan kamera smartphone tersebut sangat mengagumkan.

"Luar biasa ya fitur-fitur kameranya. Kualitas gambar yang dihasilkan jadi seperti menggunakan kamera profesional. Setiap fungsinya memberikan nilai lebih pada setiap manfaat yang bisa kita peroleh dari sebuah smartphone," ujarnya.

Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)